Cuaca Hujan, Tim Basket Putra Siberian Unggul Sementara atas Fox

Tim basket putra Siberian (Sistem Informasi) melakukan lemparan bebas dalam pertandingan final perebutan juara ketiga basket putra Ulympic 2017. Berlangsung di Lapangan B Universitas Multimedia Nusantara, Jumat (29/09/17), Siberian unggul sementara atas Fox (tim basket putra Desain Komunikasi Visual) dengan skor 18-17. Pertandingan harus dijadwalkan ulang karena alasan cuaca buruk.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Hujan deras mengguyur saat laga perebutan juara tiga basket putra Ulympic 2017 antara tim Siberian (Sistem Informasi) dan Fox (Desain Komunikasi Visual). Alhasil, pertandingan ditunda dan dijadwalkan ulang pada Rabu, 4 Oktober 2017. Permainan yang berlangsung di Lapangan Basket B UMN, Jumat (29/09/17), terhenti saat babak kedua berakhir dengan keunggulan Siberian atas Fox dengan skor 18-17.

“Kami ingin menginformasikan bahwa pertandingan hari ini telah dijadwalkan ulang akibat cuaca buruk,” demikian pesan yang dikirimkan oleh pihak Ulympic 2017 melalui Official LINE Account U-Fest 2017 pada pukul 20.55 WIB.

Pesan yang dikirimkan pihak Ulympic 2017 melalui Official LINE Account U-Fest 2017 perihal penjadwalan ulang pertandingan.

Sementara itu, pertandingan berlangsung dengan sengit dan kedua tim menyuguhkan penampilan yang agresif. Di kuarter pertama, beberapa manuver kerap dilancarkan Siberian untuk menghalau Fox. Tak ayal, Siberian mengakhiri kuarter pertama dengan unggul 13-9 atas Fox.

Memasuki kuater kedua, Fox mulai melancarkan serangannya dan mengikuti ritme permainan Siberian. Di paruh waktu kuarter kedua, skor sempat seri dengan perolehan 13-13 di tengah turunnya rintik hujan saat pertandingan masih berlangsung. Meskipun demikian, permainan tetap berjalan dan Siberian kembali menyusul serta mempertahankan keunggulannya di kuarter kedua dengan skor 18-17 atas Fox. 

Di balik itu, meskipun para pemain tampak bersemangat dan tampil garang di lapangan, tetapi pertandingan antara kedua tim sepi akan dukungan. Tidak ada seruan dari pendukung yang ada di lapangan yang sejatinya larut dalam euforia perebutan juara ketiga.

Berbanding terbalik dengan laga perebutan juara tiga basket putri di Lapangan A, tidak terdengar yel-yel para pendukung yang mengiringi permainan Siberian dan Fox. Hanya terdengar teriakan pelatih serta anggota kedua tim dari bangku cadangan yang memberikan arahan dan strategi bagi pemain di lapangan.

Pertandingan pun terpaksa diakhiri karena hujan deras yang turun sekitar pukul 18.35 WIB. Alhasil, tim basket putra Siberian pun unggul sementara atas Fox.

Penulis: Christian Karnanda Yang

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Aldo Christian Sitanggang