Final Voli Ulympic 2017: Cheetah B Kalahkan Cheetah A

Suasana pertandingan final voli Ulympic 2017 antara Cheetah A melawan Cheetah B, Rabu (04/10/17) di Lapangan Voli Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Final voli Ulympic 2017 diwarnai dengan kompetisi antar dua tim dari fakultas yang sama yakni, Fakultas Ilmu Komunikasi. Cheetah A menjamu Cheetah B di laga final yang berlangsung di Lapangan Voli Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Rabu (04/10/17). Bermain lima set, Cheetah B mengalahkan Cheetah A dan melenggang dengan gelar juara pertama voli.

“Ini bukan pertama kalinya lawan Cheetah A, waktu semifinal juga lawan Cheetah A. Di posisi itu kita kalah, nah, di final kita lawan lagi, Cheetah B, kita optimis menang,” ujar salah satu pemain Cheetah B, Mayssy Angelin sebelum bertanding. 

Mayssy juga mengakui bahwa, lawan-lawan Cheetah B, semuanya susah. Tapi, untuk final ini, sangat susah karena Cheetah A punya pemain kunci yang permainannya bagus, jadi para pemain Cheetah B harus memperkuat pertahanan mereka.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah berkompetisi dengan sengit. Keduanya saling kejar-mengejar untuk memperoleh poin untuk masing-masing tim. 

Set satu ditutup dengan perolehan skor 25-21 atas kemenangan Cheetah B. Kemudian di set kedua, Cheetah A berhasil mengejar ketertinggalannya dengan menang 25-20 atas Cheetah B. 

Memasuki set tiga, keadaan di set satu kembali terulang dengan Cheetah B yang mengungguli Cheetah A dengan perolehan skor 20-25. 

 

Mendekati dua set akhir, permainan antara kedua tim yang sama-sama berkostum kuning ini makin keras. Dengan cepat, susul-menyusul perolehan poin terjadi. Set empat ditutup dengan keunggulan Cheetah A dengan skor 25-22.

Sementara itu, pada set penentuan, Cheetah B merebut titelnya sebagai juara pertama cabang olahraga voli putri Ulympic 2017 dengan menang atas Cheetah A dengan skor akhir 15-10. 

Sementara itu, posisi juara tiga voli Ulympic 2017 diduduki oleh Fox A (Desain Komunikasi Visual) yang berhasil mengalahkan Dragonfly (Akuntansi) dengan perolehan skor 25-16 atas Dragonfly di set satu, 25-19 atas Fox A di set dua, 25-21 atas Dragonfly di set tiga, 25-21 atas Fox A di set empat, dan kemenangan tipis Fox A di set akhir dengan skor 15-14. 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Reynard Santoso