Anggi Lampaui Target dan Jadi Mahasiswa Terbaik Prodi Manajemen

Febriyanto Anggi Pratama, S.E. dinobatkan menjadi lulusan terbaik dari program studi Manajemen Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Wisuda ke-10 UMN yang dilaksanakan pada Sabtu siang lalu (17/12/2016) di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Febryanto Anggi Pratama diumumkan sebagai Mahasiswa Terbaik program studi (prodi) manajemen, dalam Wisuda X Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang digelar pada Sabtu (17/12/16), di Indonesia Convention Center (ICE), BSD. Pria yang akrab disapa Anggi ini memiliki kiat sendiri dalam upayanya mencapai predikat Mahasiswa Terbaik.

“Kita observasi nih. Observasi kira-kira siapa-siapa aja yang pinter di kelas kita, di semua mata kuliah. Setelah itu kita ambil top five. Habis itu kita susun peringkatnya, dari yang paling pintar sampai yang kurang pintar,” kata Anggi.

Setelah mengurutkan, Anggi akan berusaha melewati orang dengan peringkat kelima bagaimanapun caranya. Setelah berhasil, ia akan mencoba melewati orang keempat, begitu seterusnya hingga ia menjadi yang terbaik.

“Gimanapun caranya, atur aja jadwal belajar, sama kerjain tugas sesuai deadline aja sih,” ujarnya lagi.

Tidak hanya menentukan target teman, Anggi juga menentukan target Indeks Prestasi (IP) yang harus dicapainya. Menurutnya, menentukan IP akan membantu mengatur standar dalam target yang hendak akan dicapai, dan juga menentukan saingan yang akan masuk dalam daftar.

“Pertama tentukan dulu mau IP berapa, contoh mau IP 3. Baru berjuang kesana,” kata Anggi menegaskan.

Meski sudah mengatur target untuk menjadi yang terbaik, ia mengaku cukup terkejut ketika terpilih sebagai Mahasiswa Terbaik prodi manajemen.

“Sebenernya sih saya tidak menyangka bakal terpilih jadi Mahasiswa Terbaik. Terimakasih buat UMN sudah menjadi kampus terbaik untuk saya. Terimakasih juga untuk dosen-dosen, mereka mengajarnya fun dan saya bisa belajar dari mereka,” katanya.

Kedepannya Anggi ingin mengikuti Management Development Program (MDP) yaitu pelatihan untuk menjadi seorang manager. Anggi berharap Mahasiswa UMN dapat meraih prestasi dengan mengatur standar dan target sebelum mulai berjuang.

“Kalian yakinin dulu seberapa pintar kalian di antara teman-teman kalian. Dengan begitu, barulah kalian bisa bersaing dengan orang yang ternyata memang lebih pintar dari kalian,” saran Anggi.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Fotografer: Evan Andraws