Fakultas Bentuk Panitia bagi OMB Konten Prodi Baru

Mahasiswa Baru (Maba) 2016 Fakultas ICT tengah mengikuti OMB konten prodi yang berlangsung di Student Lounge (SL) Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, pada Selasa (23/8/16).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Di tahun ajaran 2016/2017, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) membuka tiga program studi baru, di antaranya adalah Teknik Fisika, Teknik Elektro, dan Arsitektur. Selain itu, ada pula pengalihan peminatan Sinematografi dan Animasi menjadi program studi Film dan Televisi (FTV).

Belum memiliki alumni, Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Konten Prodi bagi program studi tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa program studi lain. Salah satunya adalah OMB Konten Prodi Teknik Fisika dan Teknik Elektro (Fisitro) yang dilaksanakan di Gedung A ruang 723, Selasa (23/8/16), dilangsungkan oleh mahasiswa Teknik Informatika, Sistem Komputer, dan Sistem Informasi.

“Untuk susunan panitianya sendiri, kami bekerja sama dengan beberapa anggota HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika), HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi), dan HIMASIKOM (Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer),” jelas Ketua OMB Konten Prodi Fisitro Samuel.

Ia melanjutkan, bahwa kepanitiaan ini dipilih oleh Dekan Fakultas Information and Communication Technology (ICT) Kanisius Karyono.

Para panitia ini bertugas untuk menjelaskan suasana kehidupan di bangku kuliah kepada mahasiswa baru (maba). Sedangkan, dosen bertugas untuk menjelaskan dari sisi akademis. Dosen-dosen tersebut juga terlibat dalam pemberian tugas OMB Konten Prodi kepada para maba.

Tak hanya itu, Panitia OMB Konten Prodi Fisitro juga memilih untuk mengundang Ricky Jiandy yang mana merupakan alumni Program Studi Teknik Informatika. Hal ini dikarenakan Ricky dinilai telah memiliki cukup banyak pengalaman berorganisasi, serta memiliki prestasi akademis yang baik. Sehingga, kehadirannya diharapkan dapat membuat maba mengerti cara untuk menyeimbangkan keduanya.

Penulis: Evan Andraws

Editor: Clara Rosa Cindy

Fotografer: Evan Andraws