Ini Rahasia Basket Putri Cheetah Maju ke Final

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Tim basket putri Ilmu Komunikasi, Cheetah berhasil memastikan diri untuk melaju ke final Ulympic setelah mengalahkan tim basket putri SI, Leopardis dengan skor 9-54, Senin (12/10). Bertanding dengan kekuatan dan kekompakan merupakan disiplin yang dipegang oleh tim.

“Walau kami berbeda angkatan, untungnya kami dapat bermain dengan kompak. Saya rasa itu kunci dalam permainan kami,” ujar Ivena dari tim Cheetah saat ditemui usai pertandingan.

Dengan memasukkan poin pertama pada awal quarter 1, Cheetah terliha mendominasi permainan. Tembakan 3p dari Ivena pada awal laga semakin membuat mental dari tim basket putri Ilkom semakin menggila. Alhasil, quarter 1 ditutup dengan skor 5-19.

Namun, bukan berarti tanpa perlawanan, tim Leopardis juga memberikan shock therapy yang cukup membuat lini pertahanan Cheetah ketar-ketir. Terbukti dengan adanya tembakan 3p yang juga berhasil didapatkan oleh tim Leopardus.

Pada quarter selanjutnya, Cheetah semakin memperbesar keunggulan atas Leopardis. Quarter 2 dan selanjutnya berakhir dengan skor 6-28, 7-40, dan 9-54.

Pada pertandingan final nanti, tim basket putri Ilkom akan bertemu dengan Fox (DKV) yang telah berhasil memastikan diri untuk melaju ke final setelah mengalahkan tim Akuntansi (Dragonfly) beberapa saat usai pertandingan Cheetah kontra Leopardis.

“Laga final nanti merupakan laga hidup mati. Fox dan Cheetah sama- sama memiliki materi pemain yang seimbang. Namun, kami akan memberikan yang terbaik agar dapat memberikan kemenangan bagi prodi Ilkom”, ujarnya.

Reporter: Rafael Ryandika
Editor: Ghina Ghaliya
Fotografer: Gustama Pandu