Pertama Kali, CommFest 2016 Gelar Malam Puncak di Luar Kampus

Suasana Malam Puncak Communication Festival (CommFest) 2016 Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di The Breeze, BSD City, Jum'at (3/6).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Acara Communication Festival (Commfest) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) 2016 resmi ditutup pada Malam Puncak yang diselenggarakan di The Breeze, Bumi Serpong Damai (BSD), Jumat (3/5) lalu. Selain mengumumkan para pemenang, closing night ini juga menampilkan suguhan musik dari band kenamaan lokal.

Ada beberapa hal yang membedakan gelaran CommFest tahun ini dengan yang sebelumnya. Pada tahun ini, untuk pertama kalinya CommFest menggelar malam penutupan di luar kampus. Selain itu, tema yang diusung yakni “Palapa” juga kental akan unsur nusantara, dengan cakupan untuk acara dan lomba mencapai mahasiswa di pulau Sumatera.

Acara dibuka dengan penampilan Kamuflagen, salah satu band dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mufomic. Selanjutnya, Inco Hary Perdana selaku dosen Ilmu Komunikasi UMN dan Kepala Konsentrasi Peminatan Public Relations naik ke panggung untuk memberikan kata sambutan. “Semoga fikom (fakultas ilmu komunikasi) UMN jadi lebih baik,” pungkasnya mengakhiri kata sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba-lomba yang telah dilakukan selama seminggu berjalannya acara. Peserta yang keluar sebagai pemenang ternyata tidak hanya mahasiswa UMN saja, tetapi juga dari perguruan tinggi lainnya, seperti Kalbis Institute, Surya University, Universitas Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Bunda Mulia (UBM), Prasetya Mulya Business School, dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Pemenang kedua lomba “NusantarAnchor” Dea Andriani berpendapat, para juri yang menilai tidak hanya sekadar menilai, tetapi juga memberikan input setelahnya. “Buat yang nggak lomba sekarang, harus ikut yang tahun depan,” ujarnya dari atas panggung.

Malam Puncak itu diakhiri dengan penampilan grup musik lokal kenamaan L’Alphalpha dan Trees & Wild. Banyak hadirin yang semula duduk dan menikmati penampilan grup-grup musik tersebut dari jauh, beranjak dari kursi mereka dan berdiri di depan panggung seraya ikut bernyanyi.

 

Penulis: Kezia Maharani Sutikno

Editor: Alif Gusti Mahardika

Fotografer: Aditya Bhagas