Ultima Sonora Tampil di Panggung Ode Bulan Agustus

Paduan Suara Ultima Sonora (Ulson) dengan konduktor, Jane Ratini Puspa, di panggung Ode Bulan Agustus 2016. Acara berlangsung di Kompas Gramedia Bentara Budaya Jakarta, Jakarta, Kamis (25/8/16).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Paduan Suara Ultima Sonora (Ulson) tampil dalam acara Ode Bulan Agustus 2016 yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia Bentara Budaya Jakarta (BBJ). Dalam acara itu, Ulson kembali mengumandangkan lagu-lagu tradisional Indonesia.

“Kita (Ulson) membawakan tiga lagu, dua di antaranya adalah lagu yang dinyanyikan di Singapura kemarin, Ahtoi Porosh dan Luk Luk Lumbu. Sama satu lagu lagi judulnya Zamrud Khatulistiwa,” jelas Raymond Herris Zamrudi selaku Ketua Ulson BBJ, Jakarta, Kamis (25/8/16).

Ode Bulan Agustus merupakan sebuah acara parade paduan suara tahunan BBJ dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71. Acara itu berjalan selama tiga hari dari 24-26 Agustus 2016. Di hari kedua, Ulson satu panggung dengan UNPAD Choir Universitas Padjajaran, Voxcom Femme Choir Universitas Pelita Harapan, dan lainnya.

“Acara ini menambah pengalaman dan jam terbang Ulson di atas panggung, sehingga semakin meningkatkan kualitas Ulson, baik dari segi teknik vokal maupun tata panggung dan artistik,” ujar Raymond.

Pada 2015 lalu, Ode Bulan Agustus sukses terselenggara dengan menggandeng beberapa paduan suara mahasiswa dari berbagai wilayah dan orkestra ISI Jogja. Berkaca dari kesuksesan itu, Ode Bulan Agustus 2016 tak hanya digelar di Ibu Kota, tapi juga di Bentara Budaya Yogyakarta, Bentara Budaya Bali, dan Bentara Budaya Solo.

Penulis: Analuna Manullang

Editor: Lani Diana

Foto: dok. Ultima Sonora (Vania Harista)