Kalahkan Tiger, Wolf Bawa Pulang Gelar Juara

Adegan jatuh bangun para pemain mewarnai pertandingan final badminton dalam acara Ultima Festival 2016 yang diselenggarakan di lobi B, Universitas Multimedia Nusantara pada Senin (3/10).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tim badminton Wolf dari program studi Manajemen berhasil mendapatkan gelar juara pertama dalam pertandingan final melawan tim Tiger dari program studi Teknik Informatika yang diselenggarakan di lobi B, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, pada Senin (3/10).

Pertandingan final badminton ini terbagi menjadi tiga kategori yakni ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra. Wolf dinyatakan sebagai pemenang ketika unggul dalam dua kategori yaitu ganda putra dan tunggal putra.

Dalam kategori ganda putra, Tiger tampak kurang fokus pada awalnya sehingga set pertama pun dimenangkan oleh Wolf dengan skor 21-17. Dalam set kedua, Tiger tampak lebih sabar dan seirama sehingga berhasil mengejar ketinggalan saat skor 18-18, tetapi Wolf bermain lebih unggul dan set berakhir dengan skor 21-19.

Tak kehilangan semangat, Tiger menyeimbangkan kedudukan saat menang dalam kategori ganda campuran. Pada awal kedua tim tampak kurang fokus, banyak poin yang diperoleh kedua tim akibat bola net. Set pertama selesai dengan skor 21-18, kemenangan untuk Tiger. Wolf kemudian membalas dengan keberhasilan mereka di set kedua, 21-19. Sayangnya Wolf tidak dapat mempertahankan momentum mereka dan kalah 21-19 oleh Tiger di set ketiga.

Dua pemain kategori ganda campuran dari tim Wolf --program studi Manajemen-- saat bertanding di final Ulympic pada Senin (3/10) di lobi gedung B, Universitas Multimedia Nusantara.
Dua pemain kategori ganda campuran dari tim Wolf -program studi Manajemen-saat bertanding di final Ulympic pada Senin (3/10) di lobi gedung B, Universitas Multimedia Nusantara.

Kedudukan kedua tim pun imbang dan partai kategori tunggal putra menjadi penentu pembawa pulang gelar juara.

Bermain dengan tempo cepat, tunggal putra Tiger terlihat sedikit kewalahan menyambut bola. Set pertama berakhir dengan skor 21-9. Dilanjutkan dengan set kedua, Stevanus dari tim Tiger beberapa kali jatuh di lapangan karena hendak berusaha menepis kuk dari lawan mainnya. Kedudukan saat interval 11-5 dan Wolf menang dengan skor 21-10.

“Pertama-tama lumayan sulit karena dia (tunggal putra Tiger) kidal jadi susah diantisipasi,” ujar Kelvin, perwakilan tunggal putra Wolf seusai kemenangannya.

Kelvin yang merupakan mahasiswa Manajemen tahun 2014 mengaku bangga dan senang dapat membawa timnya menjadi juara badminton Ulympic 2016.

Penulis: Valerie Dante

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Fotografer: Angelina Rosalin