Kunjungan Onni Cetar dalam Beauty Class HanSan Festival 2017

Acara HanSan Festival's Makeup Class by Etude House yang diadakan di Function Hall UMN, Gading Serpong, Kamis (04/05/17), mendapat antusiasme yang tinggi, tidak hanya dari kaum perempuan namun ada juga kaum pria yang ikut meramaikan suasana.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Hari ketiga Hansan Festival dilanjutkan dengan acara Beauty Class yang dipandu oleh Han Yoo-ra, Kamis  (04/05/17). Wanita kelahiran Korea Selatan tersebut didampingi instruktur make up dari Etude dalam mengajari para peserta mengenai make up daily versi Onnie Cetar, panggilan khasnya.

Acara ini dibuka dengan penampilan Winnie dari Qorie yang menyanyikan satu buah lagu. Kemudian, acara pun dimulai dengan perkenalan singkat sebelum memulai tutorial make up. Dengan ramah, Yoo-ra menunjukkan tipsnya dalam mengaplikasikan make up.

Tidak jarang Onni Cetar ini turun dari panggung untuk membantu para peserta. Antusiasme peserta semakin terlihat ketika mereka mengajukan pertanyaan mengenai make up yang diajarkan. Beberapa orang bahkan meminta bantuan staff dari Etude untuk membantu mengaplikasikan make upnya.

Acara Beauty Class yang diadakan HanSan Festival memang dibuka untuk umum. Tidak hanya terbatas untuk mahasiswi saja, bahkan ibu-ibu hingga mahasiswa pria pun ada yang mengikuti acara ini, yaitu William, mahasiswa DKV angkatan 2016. Dirinya mengakui mengikuti Beauty Class ini untuk mempelajari dasar make up. Dirinya juga merasa sangat terbantu dengan pelajaran make up yang diberikan.

“Kalau buat yang belum tau (make up), ini sangat membantu, tapi tadi kan sudah pada tahu, jadi pada make up sendiri. Kalau buat yang belum tau apa-apa sih (make up), ya membantu,” ujar William.

William memang menyenangi hal-hal yang wanita suka seperti menjahit. Namun, bukan berarti William berkelakuan seperti wanita, dirinya hanya tertarik dan penasaran saja dengan hal-hal seperti itu.

Berpendapat mengenai hadirnya pria di acara ini, ketua panitia HanSan Festival Vaneshia Tjen mengatakan saat ini memang banyak pria yang sudah menggunakan make up.

“Orang biasa berpikir kalau hanya wanita saja yang bisa make up, tapi kenyataannya laki-laki sekarang juga bisa. Walaupun kalau di Indonesia itu, lihat laki-laki pakai make up dibilang bencong-lah atau apalah. Tapi, kalau make up-nya masih standar kan masih wajar saja, di Korea juga banyak,” ujarnya.

Vaneshia juga menambahkan alasannya mengapa dia memilih Han Yoo-ra sebagai instruktur Beauty Class kali ini adalah karena adanya ketertarikkan Han Yoo-ra terhadap UMN. Menurutnya, salah satu staff Onnie Cetar tersebut adalah alumni dari UMN.

Acara Beauty Class kemudian dilanjutkan dengan pemilihan hasil make up terbaik yang akan diberi hadiah dari Etude. Yoo-ra memilih salah satu dari peserta yang memiliki make up paling menonjol, yang kemudian dilanjutkan sesi sharing dan tanya-jawab setelah isoma.

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Angelina Rosalin