Libro Café Kampanyekan Program ‘Cashless’ Lewat Kompetisi Foto

Dengan mengupload foto makanan atau minuman beserta kartu transaksi non-tunai, mahasiswa bisa mendapatkan SKKM dan voucher makanan bagi 3 pemenang
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  Pada Selasa (30/10/18)  Libro Café mengadakan kompetisi foto yang ditujukan kepada mahasiwa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melalui akun resmi Instagram Libro Café, @librocafe.group. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya penerapan program cashless di Libro Café UMN.

Manajer Libro Café Alpino menyampaikan bahwa kompetisi ini turut berkontribusi dalam salah satu kebijakan pemerintah mengenai transaksi non-tunai.

“Ini merupakan permintaan kampus, arahan dari Pak Andrey Andoko untuk menyukseskan program pemerintah yang cashless juga, dengan catatan UMN yang merupakan kampus berbasis ICT. Kita harus mengikuti perkembangan zaman dengan salah satunya untuk program cashless ini,” tuturnya.

Perlombaan ini bisa diikuti seluruh mahasiswa UMN dengan menggunggah foto makanan atau minuman dari Libro (Canteen/ Café / Crepe ‘n Crepes) dengan kartu pembayaran elektronik (Flazz/Brizzi/Debit). Sebelum diunggah, foto tersebut dimasukkan ke dalam bingkai daring Libro Café serta membuat caption yang menjelaskan kelebihan transaksi non-tunai.

Sebagai gantinya, peserta yang berpartisipasi akan memperoleh satu poin SKKM Minat dan Bakat setelah mengisi formulir daring tanda partisipasi kontes tersebut. Untuk tiga peserta dengan caption terbaik akan mendapatkan voucher makan dari Libro Café dan dua poin SKKM Minat dan Bakat selama masa kompetisi dari Selasa (30/10/18) hingga Minggu (04/11/18).

Manager of Internal Student Affairs Citrandika Selarosa mengatakan Student Development mendukung kegiatan kompetisi foto ini.

“Ya bisa dilihat bahwa adanya kegiatan ini memberi dampak baik untuk civitas UMN, sehingga mahasiswa-mahasiswi UMN dapat ikut menyukseskan kebijakan transaksi non-tunai,” imbuh Citra.

Untuk meningkatkan perhatian mahasiswa terhadap kampanye ini, Alpino menjelaskan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan BEM dan DKBM dalam mempublikasikan kompetisi ini. Pun demikian, program ini merupakan salah satu rangkaian Libro Café dalam menggalakan transaksi non-tunai bagi civitas academica UMN.

 

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Ivan Jonathan

Foto : instagram Libro Cafe