Melalui Foto dan Seminar, Buntara Karya Kenalkan Dunia Jurnalistik ke Masyarakat

Arbain Rambey saat menjadi narasumber seminar fotografi pada rangkaian acara Buntara Karya 2016 du Karawaci, Tangerang, Sabtu(12/11/16).
Share:

TANGERANG, ULTIMAGZ.com – Pameran foto dan seminar foto jurnalistik dalam acara Buntara Karya yang diselenggarakan dari tanggal 11 – 13 November 2016 telah resmi selesai. Rangkaian acara yang baru diselenggarakan pertama kalinya ini memiliki tujuan untuk mengenalkan dunia jurnalisitik, bukan hanya kepada mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN), melainkan juga kepada masyarakat umum.

“Buntara Karya ini menonjolkan dan mengenalkan jurnalistik di UMN itu ke luar kampus. Hal itu dilakukan dengan pameran karya-karya foto jurnalistik,” ujar Gladys Angelika  selaku Ketua Acara saat dihubungi Ultimagz pada Minggu (13/11/16).

Untuk itu, lanjut Gladys, Buntara Karya berkolaborasi dengan acara eksternal jurnalistik di UMN, yaitu Commpress dan media kampus UMN Juice. Kolaborasi yang dilakukan adalah memamerkan karya-karya foto jurnalistik.

“Kita ajak Commpress dan UMN Juice untuk mengenalkan jurnalistik ke masyarakat yang lebih luas. Tujuan kami membuat masyarakat makin aware dengan jurnalistik dan profesi jurnalis,” tambahnya.

Ia berharap, tahun depan Buntara Karya mampu diselenggarakan kembali dengan peran kampus yang lebih baik lagi. Pasalnya, Buntara Karya 2016 tidak mendapatkan dukungan dalam bentuk  fasilitas dan dana.

“Dukungan untuk melaksanakan acara ini sih ada. Tapi dukungan lainya, seperti dana dan fasilitas, tidak ada. Kita mandiri mencari bantuan dana. Mungkin karena ini acara perdana, maka itu dana yang kita ajukan ditolak,” ujar mahasiswi jurnalistik 2014 tersebut.

Gladys berharap agar untuk ke depannya kampus dapat lebih mendukung secara materiil dan moral. Pasalnya, Buntara Karya merupakan acara yang membawa nama kampus dan bedampak baik bagi jurusan jurnalistik UMN.

Penulis: Christoforus Ristianto
Fotografer: Debora Darmawan
Editor: Monica Devi Kristiadi