Mengenal Sosok Calvin Jeremy dan Cintanya terhadap Musik

Calvin Jeremy tampil sebagai special performer dalam acara malam penutupan PR and Ideas (PRIDE) di Lobi Unity, Summarecon Mall Serpong (SMS), Jumat malam (24/3/17). Calvin memulai karir musiknya sejak SMA. Saat ini, ia tengah mempersiapkan album ketiga yang rencananya akan dirilis Juli nanti.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Penyanyi lokal Calvin Jeremy sukses meramaikan suasana Summarecon Mall Serpong (SMS) Jumat (24/03/17) malam. Ia diundang sebagai bintang tamu untuk acara PRIDE: PR and Ideas milik program studi Public Relations (PR)salah satu prodi di fakultas komunikasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Remaja kelahiran 1991 ini berhasil menghanyutkan penonton oleh suara merdunya dengan membawakan beberapa lagu ciptaannya, seperti Berdua, Kita, Tak Berdua, dan Dua Cinta Satu Hati. Selain itu, ia juga membawakan lagu milik almarhum Chrisye yaitu Hip Hip Hura dan Closer yang dipopulerkan oleh The Chainsmokers dan Halsey.

Calvin telah memulai karirnya sebagai seorang penyanyi sejak tahun 2010 dengan merilis album pertamanya bertajuk Selamanya. Perjalanan karirnya dimulai saat ia sedang mengiringi dan menyanyi di sebuah acara Natal SMA, di mana bakatnya terlihat oleh salah satu seniornya.

“Di SMA, saya dikenalin sama bapaknya kakak kelas saya yang ternyata merupakan produser musik. Akhirnya di semester dua, saya bisa ngerilis album pertama saya di bawah Universal Music Indonesia. Jadi, selain kecintaan saya terhadap musik, cinta itulah yang mempertemukan saya dan musik itu sendiri, sampai di usia 25 tahun ini, saya tetap bisa terus berkarya apa pun tantangannya,” tuturnya dalam konferensi pers yang diadakan setelah acara penutupan PRIDE.

Baru-baru ini, penyanyi asal Jakarta ini baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Kita. Dalam single ini, ia berkesempatan untuk berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia Daiyan Trisha. Menurut Calvin, salah satu kendala yang ia alami selama proses pembuatan lagu ini adalah mengatur waktu dengan Daiyan sendiri.

“Kendalanya mungkin di lagu ini adalah gimana saya belum pernah bertemu dengan Daiyan Trisha sebelumnya dan tiba-tiba hari ini dia harus terbang ke sini, lalu kami hanya punya waktu sehari untuk melakukan take vocal lagu “Kita.” Hal itu juga menjadi pelajaran buat saya untuk tidak berasumsi atau punya perspektif apa-apa ke dia,” jelasnya.

Sementara itu, Calvin tengah mempersiapkan album ketiganya yang rencananya akan rilis pada awal Juli. Persiapan album tersebut memang membutuhkan waktu yang cukup lama karena ia juga menjalani kuliah dan mengurus perpindahan label dari Universal Music Indonesia ke C&J Management.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Bonaventura Ezra