Meningkatkan Minat Baca Mahasiswa Melalui BI Corner

Rektor UMN, Wakil Rektor 1, 2, dan 3 bersama dengan perwakilan dari YPPI dan Bank Indonesia di acara peresmian BI Corner pada perpustakaan UMN, Selasa (21/2/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat edukasi masyarakat di bidang ekonomi, Bank Indonesia (BI) membangun BI Corner sebagai bagian dari program nasional BI yang bertajuk Indonesia Cerdas.

“BI memiliki tugas sesuai dengan yang diamanatkan oleh UU sebagai regulator yang mengatur dan menjaga stabilitas moneter, sistem keuangan dan sistem pembayaran. Semuanya iitu dilakukan untuk menjaga kestabilan nilai rupiah,” jelas Asisten Direktur departemen Komunikasi BI Dyah Wulandari dalam acara Peresmian BI Corner yang bertempat di Lecture Hall, UMN pada Selasa (21/2/17).

Tak hanya menjalankan fungsi sebagai regulator, dalam sambutannya Dyah menjelaskan bahwa BI sebagai bagian dari komponen masyarakat juga melakukan kegiatan sosial yang diberi nama Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

“Sementara kita juga pahami bahwa inflasi tidak semata-mata ditentukan dari aspek demand dan supply, tapi juga dari ekspektasi yang sangat terkait erat dengan persepsi dan pemahaman kita. Untuk itulah salah satu dari PSBI ini menyentuh aspek pendidikan,” lanjut Dyah.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Ninok Leksono selaku rektor dari UMN, yang mengharapkan umpan balik yang positif dari para mahasiswa.

“Hari ini kita akan meresmikan BI Corner, mudah-mudahan minat baca yang disebut-sebut rendah di Indonesia bisa ikut ditingkatkan. Paling tidak, mahasiswa UMN menjadi lebih tertarik untuk mengetahui perihal keuangan,” ujar Ninok.

Selain itu, melalui BI Corner diharapkan dapat mendekatkan BI dengan masyarakat di seluruh Indonesia sehingga siapapun dapat beroleh infomrasi mengenai perekonomian terkini dengan cara lebih mudah.

Setelah sambutan dan talkshow, acara berpindah ke perpustakaan UMN di mana Ninok Leksono memotong pita sebagai bentuk simbolis dari peresmian BI Corner.

 

Penulis: Valerie Dante

Editor: Nathania Zevwied Pessak

Foto: Reynard Santoso