Mr. & Ms. UMN 2018 Harapkan Duta Kampus yang “Berhati Terang”

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan Ika Yanuarti bersama dengan ketua acara Mr. & Ms. UMN Valenia Febe Christianti melakukan prosesi pemukulan gong pada acara Grand Opening Mr. & Ms. UMN yang bertempat di kantin gedung C UMN pada (12/03/2018) lalu . Pemukulan gong ini juga menandai dibukanya acara Mr. & Ms. UMN 2018.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mengawali rangkaian acaranya di tahun ini, Mr. & Ms. UMN 2018 menggelar Grand Opening di Kantin Gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Senin (12/03/18). Ini menjadi tahun kedua pelaksanaan Mr. & Ms. UMN, dimana hingga tahun 2016 hanya terdapat pemilihan untuk miss UMN.

“Adanya Mr & Ms UMN ini dimaksudkan supaya tidak dikatakan hanya mengedepankan perempuan, padahal sebetulnya yang laki-laki juga tentu berpotensi. Mari kita tunjukkan bahwa laki-laki juga bisa menjadi role model,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ika Yanuarti dalam sambutannya pada awal acara.

Mr. & Ms. UMN 2018 mengusung tema Arkana yang dalam bahasa Sansekerta memiliki arti “berhati terang”. Tema ini dimaksudkan agar mister dan miss UMN terpilih merupakan orang-orang yang berhati terang.

“Kita ingin punya duta kampus yang berhati terang. Hal ini dapat terlihat dari pikiran, penampilan, dan perilakunya yang bisa jadi teladan,” terang Ketua Mr & Ms UMN 2018 Valenia Febe Christiani.

Pada pelaksanaannya tahun ini, kepanitiaan Mr. & Ms. UMN 2018 memiliki sistem yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, tidak ada divisi-divisi dalam kepanitiaan Mr. & Ms. UMN. Berbeda dengan tahun ini yang memberlakukan pembagian divisi dengan tujuan untuk membuat acara berjalan lebih lancar.

“Inovasinya adalah tahun ini kepanitiaan dibuat ada divisi. Harapannya, sih, supaya lebih lancar acaranya,” jelas Valen.

Selain itu, kalau sebelumnya miss UMN bisa menjadi panitia regenerasi, hal tersebut tidak berlaku lagi pada pelaksanaan Mr. & Ms. UMN 2018. Mister dan miss UMN tahun sebelumnya akan fokus pada program dedikasi yang akan mereka rangkai untuk membekali calon mister dan miss UMN 2018.

Grand Opening Mr. & Ms. UMN 2018 ini dilaksanakan sekaligus untuk membuka pendaftaran bagi calon mister dan miss UMN 2018. Pendaftaran dapat dilakukan di stand Mr. & Ms. UMN 2018 yang berlokasi di Kantin C UMN hingga Jumat (23/02/18).

 

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Evan Andraws