Ninok Leksono: Esensi OMB untuk Memperkenalkan Isi Kampus

Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Ninok Leksono, tengah memimpin upacara bendera yang dihadiri oleh Mahasiswa Baru (Maba) 2016 di lapangan parkir UMN, Senin (22/8/16).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Ninok Leksono menjelaskan, memperkenalkan apa yang ada di dalam kampus kepada Mahasiswa Baru (Maba) menjadi esensi Orientasi Mahasiswa Baru (OMB). Karena itu, rangkaian acara OMB 2016 dipangkas menjadi dua hari.

“OMB bukan, OS (Orientasi Siswa), Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus), ataupun perpeloncoan. OMB adalah kegiatan yang esensinya untuk memperkenalkan isi kampus. Dulu OMB diadakan selama seminggu, waktu saya memimpin menjadi empat hari dan sekarang menjadi dua hari oleh karena kembali melihat esensinya,” ujar Ninok dalam orasi pembukaan OMB 2016 di lapangan parkir UMN, Senin (22/8/16).

Di hari pertama, peserta OMB yang mayoritas Maba 2016 diajak untuk mengelilingi UMN. Pada hari kedua, Maba 2016 akan diperkenalkan ihwal konten prodi, baik Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ataupun siapa Kepala Program Studi (Kaprodi) masing-masing.

“Saya berharap masa pembelajaran mahasiswa baru tahun 2016 ini menyenangkan dan menginspirasi,” harap beliau seraya menutup sambutan secara simbolis dengan memukul gong.

OMB 2016 diselenggarakan pada 22-23 Agustus 2016. Tahun ini, tema yang diusung adalah Muda Merdeka Berkarya.

Penulis: Evan Andraws
Editor: Monica Devi Kristiadi
Fotografer: Benedict Wiyanjaya