Ninok Leksono: UMN Tak Hanya Ajarkan Ilmu Pengetahuan, Tetapi Juga Tempa Karakter

Barisan pertama dalam upacara pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2019 di lapangan parkir UMN, Serpong pada Selasa (06/08/19). (ULTIMAGZ/Yvonne)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2019 resmi dibuka usai upacara bendera dan pemukulan gong oleh Rektor UMN Ninok Leksono. Upacara dilaksanakan di lapangan parkir UMN pada Selasa (06/08/19) pagi. Berseragam kaus kerah berwarna putih, celana panjang hitam, sepatu kets bertali, tas serut, dan topi, mahasiswa baru berbaris sesuai kelompok saat mengikuti upacara.

“Sebelumnya saya mau tanya. Kalian siap mengikuti OMB hari ini dan besok?” tanya Ninok saat memberi sambutan, yang disambut riuh oleh peserta OMB.

Saat ditemui setelah upacara, Ninok mengaku senang dan menyambut mahasiswa baru dengan sukacita. Dengan perkembangan pendidikan yang pesat, Ninok melihat adanya peningkatan kepercayaan terhadap UMN.

“Pendidikan UMN semakin diakui oleh masyarakat luas. Kita tentu melihat itu sebagai kepercayaan yang harus kita hormati dan tebus dengan menyelenggarakan pendidikan yang semakin bermutu dan baik. Apalagi di luar sana, industri semakin menuntut kualifikasi-kualifikasi yang berbeda dari alumni,” jelas Ninok.

Ninok mengatakan, mahasiswa UMN tidak seharusnya hanya belajar secara akademis, melainkan juga dari sektor non-akademis.

“Jadi, sekali lagi kita ucapkan selamat kepada mahasiswa baru. Semoga dengan belajar di UMN, mahasiswa tidak saja memperoleh ilmu pengetahuan yang diperlukan untuk masa depan, tetapi juga ditempa karakternya untuk menjadi insan-insan yang cerdas dan berintegritas,” harapnya.

Kembali mengusung tema ‘Nusantara’ dengan burung garuda sebagai logonya, OMB UMN 2019 diikuti dengan antusias oleh mahasiswa baru. Lebih dari 2.000 mahasiswa baru terdaftar sebagai peserta OMB tahun ini. Mereka terbagi ke dalam 125 kelompok yang masing-masing nama kelompoknya diambil dari nama senjata tradisional, seperti Golok Gobang, Badik Cangkingan, dan Arit.

Setelah upacara selesai, mahasiswa baru diarahkan ke enam tempat berbeda, yaitu Function Hall, Lobi B, Connecting Room, Student Lounge, Kantin C, dan Lobi D. Mereka akan mendapatkan pemaparan seputar lembaga kampus. 

OMB UMN 2019 mengusung tagline “Wujudkan Bakat dalam Semangat”. Penyelenggaraan OMB dilaksanakan pada 6-7 Agustus 2019 di area UMN.

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Christ Yvonne Jonathan