NMC 2018 Tidak Lagi Ditutup Meriah oleh Musisi Ternama

Berbeda dengan tahun sebelumnya, rangkaian NMC 2018 ditutup dengan acara Creative Entrepreneurial Talkshow for Youth Generation (CREATION) dan gala dinner di Function Hall, Kamis (17/05/18). (ULTIMAGZ/Bonaventura Ezra)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Perhelatan National Management Competition (NMC) 2018 ditutup dengan gelar wicara (talkshow) bertajuk Creative Entrepreneurial Talkshow for Youth Generation (Creation) dan gala dinner di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kamis (17/05/18). Berbeda dari tahun sebelumnya yang ditutup selebrasi meriah dengan mengundang beberapa musisi ternama Indonesia, acara yang digelar oleh mahasiswa Manajemen UMN ini kini lebih berfokus pada konsep manajemen.

“Tahun lalu konsep penutupan acara kita lebih ke acara musik, sedangkan tahun ini lebih ke arah manajemen. Manajemennya dalam bentuk apa? Ya, dengan mengundang narasumber dari Badan Ekonomi Kreatif RI (BeKraf) dan Martha Tilaar untuk bicara tentang kreativitas dalam berbisnis,” ujar Ketua Panitia NMC 2018 Eric Hansel.

Selain dengan alasan membawa penutupan NMC 2018 ke arah lebih manajemen, Eric mengungkapkan jika gala dinner sekaligus dilaksanakan dalam rangka buka puasa hari pertama.

Gala dinner diadakan karena ini bulan puasa. Daripada hura-hura, mending sekalian buka bersama. Pasti lebih ada rasa kekeluargaan, juga sekaligus memanfaatkan momen,” tambah Eric.

Untuk mengikuti Creation dan buka bersama ini, peserta perlu membeli tiket masuk dengan biaya Rp25.000 per orang. Selain sebagai tiket gelar wicara yang diisi oleh Direktur Utama PT Martina Berto Tbk Bryan David Emil Tilaar dan Deputi Infrastukur Bekraf Hari Santosa, biaya tersebut juga sudah termasuk poin SKKM, makanan, minuman, dan kudapan (snack) yang disediakan sembari gelar wicara. 

Dalam penyelenggaraan malam penutupan ini, peserta duduk dan tergabung dengan peserta-peserta lain di kursi dengan meja melingkar. Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa manajemen, penutupan NMC 2018 ini juga terbuka untuk umum.

Selain gelar wicara dan gala dinner, penutupan NMC 2018 juga diwarnai dengan pengumuman pemenang dari dua lomba yang telah diadakan, yaitu Treasure dan Station. Treasure merupakan lomba trading saham secara virtual dengan pergerakan saham asli dari Bursa Efek Indonesia. Sedangkan Station merupakan lomba perencanaan inovasi bisnis. Kedua lomba ini juga diadakan pada NMC tahun sebelumnya.

Eric mengungkapkan, peserta lomba tahun ini meningkat dua kali lipat dari peserta tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh penyelenggaraan lomba Station yang dilakukan secara daring (online), sehingga mendatangkan banyak peserta dari luar UMN. Tidak seperti tahun lalu yang dilakukan di Function Hall.

 

Berikut pemenang lomba Treasure dan Station NMC 2018.

Treasure

Juara 1: Anthony Dwiyanto (UMN)

Juara 2: Jupriadi Tan (UMN)

Juara 3: Jeason (Universitas Trisakti)

Station

Juara 1: Konekin Aja (SMAK Penabur Gading Serpong)

Juara 2: Kredibel (Universitas Bina Nusantara)

Juara 3: Salon.id (UMN)

 

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Bonaventura Ezra Pradipta