Obscura Angkat Tema Urban Life di Pameran Keempatnya

Semua hasil foto dan kegiatan Obscura dipamerkan kepada pengunjung pameran 'What a Fame' di Summarecon Digital Center pada Jumat (19/05/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari UMN, Obscura, resmi membuka pameran fotografi bertajuk ‘What a Fame’ dengan tema ‘Urban Life’ di Summarecon Digital Center (SDC) pada Jumat (19/05/17). Berfokus pada kehidupan modern, pameran ke-4 persembahan Obscura ini memuat karya foto para anggotanya.

Pameran yang dipersembahkan oleh generasi ke-10 Obscura ini memiliki tiga subtema, yakni fashion, infrastructure, dan street photography. Subtema Fashion menjadi bagian dari tema pameran kali ini karena berkaitan erat dengan nilai estetika, sedangkan infrastructure berfokus pada interior serta eksterior bangunan yang indah, dan street photography merupakan salah satu bentuk fotografi yang berkaitan erat dengan kehidupan urban.

“Sekarang lagi hits tentang tema kekinian kan, jadi kita angkat nama ‘What a Fame’ agar mengesankan Obscura itu bisa famous,” tutur Ketua acara What a Fame Exhibition Billa Kinanti.

Selain itu, tambah Billa, pameran ini diselenggarakan dengan tujuan agar Obscura dapat dilihat oleh masyarakat lebih luas, tidak hanya dari dalam kampus saja dan bisa memperluas koneksi dengan komunitas-komunitas fotografi di luar Obscura. Billa juga ingin pameran ini menjadi ajang yang menunjukkan kemampuan fotografi anggota Obscura sendiri.

Senada dengan Billa, Irene Nathania yang adalah Ketua Obscura menyatakan, target pemaran kali ini merupakan masyarakat umum.  Maka itu, Irene berharap, UKM yang berdiri sejak 2007 ini dapat menuai fame di dalam dan luar kampus.

Adapun acara yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Mei 2017 ini tidak hanya akan menyajikan foto-foto dalam pameran fotografinya, tetapi juga mengadakan seminar yang mengundang narasumber dari komunitas fotografi guna membagi ilmu dan membangun jaringan.

Penulis: Valerie Dante

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Nico Nathanael