Pemimpin Baru Himars Ajak Mahasiswa Arsitektur Keluar dari Zona Tugas

Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur (Himars) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) periode 2019-2020. (Foto: Instagram KPU UMN)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Syahrul Khair dan Yenika Sugiarto telah resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur (Himars) periode 2019-2020. Berdasarkan rekapitulasi pemilu UMN pada Sabtu (16/11/19), pasangan nomor urut satu ini memperoleh 64 suara dari 115 suara keseluruhan. Di masa jabatannya, Yenika mengajak mahasiswa arsitektur untuk keluar dari zona tugas dengan menjelaskan berbagai macam kegiatan Himars.

“Kita terlalu terbungkus di dalam zona akademik, sehingga untuk ikut kepanitiaan atau lomba sangat minim terjadi,” kata Yenika.

Padahal menurut Yenika, ada banyak kegiatan Himars yang bisa diikuti oleh mahasiswa Arsitektur. Salah satunya yaitu Archiweek, acara tahunan yang dibalut lomba sampai seminar serta turut mengundang pihak eksternal.

Mengingat bahwa pasangan ini memiliki visi untuk membangun solidaritas antar mahasiswa Arsitektur, mereka memiliki program kerja baru yang bernama Architalk untuk memenuhi visinya tersebut.

Program kerja berupa diskusi seputar dunia Arsitektur ini akan kembali melibatkan pihak eksternal. Selain untuk memperkuat solidaritas, acara ini juga menjadi sarana untuk berbagi ide dan mengembangkan kreativitas mahasiswa Arsitektur.

“Kita bisa berkumpul dan sharing, jadi ide di satu otak manusia itu bisa dibagikan ke semuanya. Enggak hanya bonding, tapi kita juga jadi kreatif dan melihat dari berbagai perspektif,” ujar Wakil Ketua Himars terpilih itu.

Yenika mengakui bahwa tugas di program studi Arsitektur sendiri memang berat. Namun, dengan pengaturan waktu yang baik mahasiswa Arsitektur sangat mungkin untuk mengikuti kegiatan non-akademis.

Wakil Ketua Himars periode 2019-2020 ini mengatakan bahwa di tengah kesibukan program studi arsitektur, dirinya dapat mengikuti berbagai macam kegiatan.

“Saya ikut lomba, kepanitiaan, dan kerja sambil kuliah. Kalau saya saja bisa apa lagi teman-teman,” tutupnya.

 

Penulis: Andrei Wilmar

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Instagram KPU UMN