Pentupan EUFORIA 2021: Chiekannisa Hingga Hindia

Hindia tampil sebagai bintang tamu di acara Euforia yang disiarkan secara langsung melalui eventevent.com pada Sabtu (04/09/2021). (ULTIMAGZ/M. Dava Ferdiansyah)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com EUFORIA 2021 resmi menutup rangkaian acara dengan konser daring pada Sabtu (04/09/21) melalui laman eventevent.com. Acara tahunan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) UMN ini hadir melalui inovasi baru. Mengangkat tema seputar bisnis, acara ini juga untuk mendorong mahasiswa untuk beradaptasi dan melihat peluang dari sisi enterpreneur di tengah pandemi.

Konser daring diawali dengan penampilan penyanyi Indie Chiekannisa yang membawakan cover dari beberapa lagu lawas seperti Jomblowati oleh She dan Sebelum Cahaya oleh Letto.  Selain lagu-lagu lawas, lagu yang sempat trending kembali dibawakan oleh sang bintang yaitu First Love, Lantas, dan Bertaut.

Kedua lagu tersebut diiringi dengan gitar akustik dan alunan suara merdunya. Tentunya lagu-lagu tersebut tidak asing bagi kalangan muda untuk menikmatinya.

Rangkaian berikutnya semakin meriah dengan hadirnya band Indie Rock asal Tangerang Selatan Saturday Night. Sudah ‘langganan’ menjadi pengisi acara EUFORIA di tahun-tahun sebelumnya, Saturday Night tampil memukau dengan lagu Pathetic, Terjang Badai serta lagu baru berjudul Terlewati yang akan dirilis dalam waktu dekat.

“Lagu yang akan kami bawakan selanjutnya (Terlewati) akan rilis dalam waktu dekat-dekat ini,” ungkap Madan, vokalis dari Saturday Night.

Selain membawakan lagu-lagu bergenre rock, mereka juga membawakan lagu-lagu cover dari beberapa musisi terkenal seperti Heathens dari Twenty One Pilots dan Mr. Brightside yang aslinya dinyanyikan oleh band rock The Killers.

Tentunya EUFORIA 2021 menghadirkan beberapa bintang tamu menarik lainnya. Dengan membawakan delapan lagu, Aldrian Risjad menjadi salah satu bintang tamu yang juga ikut memeriahkan acara ini. Selain membawakan lagu-lagu hasil karyanya, Aldrian juga melakukan cover terhadap lagu pop terkenal dari musisi Harry Styles yang berjudul Kiwi menjadi versi rock indie yang sudah melekat menjadi gayanya.

Terakhir, konser ditutup dengan bintang tamu yang disambut antusias oleh para penonton, Hindia. Membawakan sembilan lagu, Hindia membawakan beberapa karyanya antara lain: Evakuasi, Dehidrasi, Rumah ke Rumah, dan lagu yang tenar di kalangan generasi muda saat ini, Secukupnya. Tidak lupa juga Hindia mengakhiri penampilannya dengan lagu Evaluasi sebagai perpisahan sebelum konser daring penutup EUFORIA 2021.

EUFORIA merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) di Universitas Multimedia Nusantara. EUFORIA 2021 kini mengangkat tema “Adapting Through Innovation”, seolah mengajak agar generasi-generasi muda terutama mahasiswa mampu beradaptasi melalui inovasi yang mereka ciptakan meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini.

EUFORIA 2021 sendiri memiliki empat rangkaian besar seperti talkshow, perlombaan, bazaar, hingga konser daring sebagai penutup yang telah dilaksanaan sejak 30 Agustus sampai 4 September 2021. Konser Virtual ini bisa ditonton melalui platform eventevent.com. Ini adalah bentuk inovasi dari konser yang ada karena adanya pembatasan kegiatan selama pandemi COVID-19.

 

Penulis: Carolyn Nathasa Dharmadhi

Editor: Xena Olivia

Foto: M. Dava Ferdiansyah