Tenis Meja Ulympic 2017: Tiger Bawa Pulang Gelar Juara

Pertandingan grand final tenis meja Ulympic 2017 antara Andre Setiawan (Tiger) dan Cevin Deandre (Wolf) di Lobi B Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (29/09/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pemain Tiger (Teknik Informatika) Andre Setiawan meraih kemenangan dalam grand final tenis meja Ulympic 2017 melawan pemain Wolf (Manajemen) Cevin Deandre. Tiger berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Wolf dalam empat set pertandingan yang berlangsung di Lobi B Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (29/09/17). 

Dalam set pertama, Tiger memimpin dengan skor 11-5. Berusaha bangkit dari ketertinggalan, Wolf sempat mengejar di set kedua hingga unggul dengan skor 11-9.

Memasuki set ketiga dan keempat, Tiger tidak terkalahkan dan berhasil menekuk Wolf dengan perolehan skor 11-6, 11-9. Dengan demikian, Tiger memenangkan grand final tenis meja tunggal Ulympic 2017 atas tiga kemenangannya dari empat set. 

Ditemui seusai bertanding, pemain Tiger Andre Setiawan mengaku sempat mengalami kendala saat babak penyisihan di minggu kedua. “Di minggu kedua, karet di betnya agak menggelembung. Sedikit berpengaruh untuk memukul bola, tetapi untungnya tetap bisa teratasi dan menang,” ujar Andre.

Mahasiswa Teknik Informatika 2015 yang sebelumnya telah membawa Tiger dalam kemenangan tenis meja dua tahun lalu ini merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tenis meja. Selain itu, ia juga sering bermain tenis meja bersama teman-teman dan tetangganya. 

Meskipun begitu, ia menyatakan tidak pernah secara khusus berlatih sebagai persiapan Ulympic 2017 ini. “Enggak, sih. Tidak ada latihan khususnya,” kata Andre.

Andre Setiawan (Teknik Informatika 2015) keluar sebagai pemenang tenis meja tunggal Ulympic 2017.

Sebagai informasi, dalam pertandingan tenis meja dikenal dua istilah yaitu high bracket dan low bracket. High bracket adalah posisi pemain yang berada di bagian atas peta pertandingan. Sementara low bracket adalah posisi pemain yang berada di bagian bawah peta pertandingan.

Pemain yang kalah dalam pertandingan high bracket akan turun posisinya. Sedangkan pemain yang menang dalam pertandingan low bracket akan naik posisinya. Pemenang dalam pertandingan high bracket dan low bracket kemudian bertanding dalam grand final untuk mencari pemenang keseluruhan. 

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Jimmy Lee