ULTIMAGZ Bawa Pulang Emas di ISPRIMA 2019

Kemenangan ULTIMAGZ dalam ajang Indonesian Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2019 pada Kamis (07/02/19) di Gedung Museum Siola, Surabaya. (ULTIMAGZ/Anna Maria Anggita)
Share:

SURABAYA, ULTIMAGZ.com – Pers mahasiswa independen asal Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ULTIMAGZ kembali meraih penghargaan di ajang Indonesian Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2019 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers Indonesia. Malam penganugerahan ISPRIMA tahun ini dilaksanakan di Gedung Museum Siola, Surabaya, pada Kamis (07/02/19) lalu. Pada kesempatan itu, Majalah ULTIMAGZ Edisi April 2018 berhasil membawa pulang piala emas untuk kategori The Best Java Magazine ISPRIMA 2019.

Sampul muka ULTIMAGZ Edisi April 2018.

Sampul muka Majalah ULTIMAGZ Edisi April 2018 bertajuk ‘Busana Mahasiswa: Kebebasan vs Etika’ menampilkan ilustrasi karya Nadya Chandra yang menggambarkan ragam busana yang umumnya dikenakan oleh mahasiswa, baik dalam situasi formal maupun non-formal. Dalam edisi tersebut, ULTIMAGZ membahas aturan berbusana mahasiswa di tingkat perguruan tinggi yang kerap multitafsir dan menimbulkan pro-kontra.

“Pas pertama kali piala diserahin rasanya kayak ‘Wah kerja keras kita selama satu tahun ini akhirnya terbayarkan’ dan bangga juga sama anak-anak di ULTIMAGZ karena akhirnya kita bisa bawa pulang gold,” ungkap Pemimpin Umum ULTIMAGZ periode 2018 Natalia Setiawan ketika ditanya mengenai perasaannya mewakili ULTIMAGZ dalam malam penganugerahan ISPRIMA 2019.

Tahun ini menjadi tahun keenam ULTIMAGZ mengukir prestasi di ISPRIMA. Meski begitu, Natalia mengakui bahwa tetap ada rasa takut ketika pembacaan pemenang, terlebih karena lembaga pers mahasiswa yang mendaftarkan diri di ISPRIMA tahun ini cukup banyak dan semuanya memiliki kualitas yang mumpuni.

“Meskipun kita langganan menang ISPRIMA, jujur tahun ini sedikit berbeda menurutku karena memang desain dari teman-teman media kampus lain juga bagus-bagus dan kreatif banget,” pungkasnya.

Mengangkat tema ‘Kreativitas Tanpa Batas di Era Disrupsi’, ajang ISPRIMA sendiri adalah kompetisi sampul muka majalah pers mahasiswa yang pada tahun ini sudah memasuki tahun kedelapannya. Adapun kali ini, terdapat sebanyak 60 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang bersaing dalam memperebutkan piala.

Selain ULTIMAGZ, beberapa LPM yang juga mendapatkan penghargaan, di antaranya Majalah AMANAT dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Majalah Suara Satwa dari Universitas Udayana Bali, dan Majalah Teknokra dari Universitas Lampung.

 

Penulis: Charlenne Kayla Roeslie

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Anna Maria Anggita Risang