Wajah Baru Ketua dan Wakil Ketua I’M KOM UMN Periode 2019-2020

Ketua dan Wakil Ketua I'M KOM terpilih periode 2019-2020, Chevellia Aurelle dan Monica Novelyna. (Sumber: Instagram I'M KOM UMN)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Nama pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Chevellie Aurelle dan Monica Novelyana, keluar sebagai pemenang pada hasil penghitungan suara Himpunan Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (I’M KOM) yang dilakukan oleh KPU UMN di Student Lounge Gedung B pada Sabtu (16/11/19). Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, mereka resmi menjadi pempimpin baru I’M KOMperiode 2019-2020.

Chevellie dan Monica menang tipis dengan perolehan suara sebanyak 249 dari paslon nomor urut 1, Chandra Sugianta dan Nathasya Wang yang mendapatkan 228 suara. 

Persentase pemilih organisator I’M KOM UMN pada Election Week yang berlangsung sejak Senin (11/11/19) hingga Jumat (15/11/19). (Infografik: ULTIMAGZ)

Pasangan baru ketua dan wakil ketua IMKOM memiliki visi untuk membangun himpunan yang bersinergi dan mendukung mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan aktivitas akademik dan non akademik yang dinamis. Sementara, misi mereka meliputi: 

  1. Memajukan kinerja I’M KOM melalui program kerja untuk meningkatkan jalinan hubungan dengan seluruh mahasiswa dan alumni Fakultas Ilmu Komunikasi
  2. Menciptakan lingkungan internal yang nyaman untuk meningkatkan rasa kekeluargaan di setiap anggota dan mahasiswa
  3. Mendukung mahasiswa FIKOM dalam pengembangan minat serta bakat baik dalam bidang akademik maupun non akademik

Dari visi dan misi tersebut, Chevellie dan Monica merancang sejumlah program kerja untuk dijalankan pada periode kepimpinan mereka nantinya. Di antaranya Company Visit Bareng I’M KOM (COVIKOM), Communication on Discussion (COD), dan Stronger Together

“Untuk proker mana yang akan kami eksekusi duluan akan disesuaikan terlebih dahulu dengan timeline yang ada. Mengingat banyak proker dari gen sebelumnya yang tetap harus dipersiapkan, contoh yang paling dekat adalah posko KRS,” ujar Chevellie.

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya program kerja tersebut, diharapkan seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dapat saling bersinergi sesuai visi dan misi yang telah dibuat.

“Pastinya kami berharap I’M KOM dapat membawa manfaat yang lebih bagi mahasiswanya. Adanya rasa mau dan memiliki (sense of belonging) yang timbul dari setiap anggota serta mahasiswa terus ingin kami tekankan agar mereka mengerti bahwa IMKOM bukan hanya milik pengurus tetapi milik semua mahasiswa FIKOM,” tutupnya.

 

Penulis: Jairel Danet Polii

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Instagram I’M KOM UMN