Wakil Rektor Beberkan Rencana Inovasi Baru UMN

Hira Meidia menjawab pertanyaan yang dilontarkan padanya terkait bidang akademik.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dua Jam Lebih Dekat (DUDEKA) yang dihadiri oleh wakil rektor bidang akademik Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Hira Meidia dan wakil rektor bidang kemahasiswaan UMN Ika Yanuarti membahas berbagai hal mengenai latar belakang kehidupan mereka. Namun selain itu, mereka juga memberikan informasi terkait inovasi baru yang akan kampus adakan. Apa sajakah itu?

UMN merupakan kampus yang menjunjung tinggi kata multimedia. Terkait frasa tersebut, internet menjadi penunjang utama kegiatan akademis di kampus ini. Oleh sebab itu, terciptalah inovasi yang segera akan direalisasikan oleh Hira bersama pihak IT kampus.

“Visi UMN adalah untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang ICT. Salah satu caranya yakni dengan mengunggah dan menyimpan hasil tugas akhir mahasiswa, skripsi, dan laporan magang ke internet. Tidak mungkin juga kan kampus menyimpan seluruh hardcopy mahasiswa di perpustakaan? Lebih baik diunggah ke internet, sehingga pembacanya pun tak hanya dari kalangan kampus sendirim” ujar Hira, Jumat (10/3/17).

“Soal sistem, saat ini kami sedang menyediakannya. Kapan mulai diterapkan, ya, secepatnya,” tambahnya.

Selain inovasi terkait penyimpanan tugas mahasiswa, pihak kampus juga akan memanfaatkan fasilitas gedung D yang sedang dibangun. Bersinergi dengan prodi perhotelan yang baru akan diadakan, nantinya akan dibangun sebuah tempat yang berfungsi sebagai kantin, namun pengelolanya dari pihak mahasiswa.

“Akan ada restoran, di mana mahasiswa yang akan mengelolanya di gedung D UMN. Restoran ini terbuka untuk umum. Harganya tentu akan lebih bersahabat dibanding di luar kampus,” ujar Hira.

UMN memang kerap membuat inovasi-inovasi baru guna menunjang aktivitas mahasiswanya. Bahkan dalam acara ini pun, pihak wakil rektor sempat menyingung rencananya terkait pelebaran perpustakaan namun belum dipastikan kapan akan terealisasi.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Nico Nathanael