Wolf dan Tiger Melaju ke Final Badminton Ulympic

Dua pemain kategori ganda campuran dari tim bulutangkis Wolf dari program studi Manajemen sedang berlaga dalam pertandingan semi final yang berlangsung Rabu (28/9) di Lobi Gedung B Universitas Multimedia Nusantara
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dalam pertandingan babak semi final badminton Ulympic 2016, tim Wolf dari program studi Manajemen dan tim Tiger dari program studi Teknik Informatika keluar sebagai juara dan melaju ke babak final kompetisi badminton. Terbagi ke dalam dua sesi pertandingan, pertandingan semi final berlangsung Rabu (28/9) di Lobi B Universitas Multimedia Nusantara.

Pertandingan pertama merupakan pertandingan antara tim Cheetah dari program studi Ilmu Komunikasi dan tim Wolf. Dimulai sekitar pukul 17.15, pertandingan terbagi dalam tiga kategori yaitu putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Di kategori putra, tim Wolf mengungguli tim Cheetah dalam dua sesi pertandingan dengan perolehan skor 21-18 di sesi pertama, dan skor 21-10 di sesi pertandingan kedua dalam kategori ini. Di kategori ganda putra, tim Cheetah sempat memimpin di sesi pertandingan pertama dengan skor 21-16. Namun di dua sesi berikutnya, Wolf kembali menyusul dengan  perolehan skor 21-8 di sesi kedua dan 22-20 untuk sesi ketiga.

Selanjutnya, di kategori ganda campuran, Cheetah harus kembali takluk pada Wolf dengan keunggulan Wolf di sesi pertandingan pertama dengan perolehan skor 21-17 dan skor 21-13 di sesi pertandingan kedua. Akumulasi nilai pun menjadikan Wolf sebagai pemenang dari pertandingan pertama babak semi final ini.

Tidak hanya tim dari Ilmu Komunikasi dan Manajemen yang bertarung, tim badminton dari Teknik Informatika dan Akuntansi juga turut berkompetisi dalam pertandingan kedua. Pertandingan dimulai sekitar pukul 19.30. Sama seperti pertandingan sebelumnya, terdapat tiga kategori dalam pertandingan kali ini.

Di kategori putra, tim Tiger dari Teknik Informatika berhasil mengalahkan tim Dragon dari program studi Akuntansi. Dengan perolehan nilai 21-8 untuk Tiger di sesi pertama dan 21-13 untuk Tiger di sesi kedua. Di kategori ganda putra, tim Tiger masih unggul dari tim Dragon dengan perolehan nilai 21-12 di sesi pertama dan 21-13 di sesi kedua.

Pertandingan hari itu ditutup dengan pertandingan ganda campuran antara Tiger dan Dragon. Di sesi ini Dragon berhasil mengungguli Tiger dengan perolehan skor 4-21 di sesi pertama dan 9-21 di sesi kedua. Namun karena akumulasi nilai dari dua kategori sebelumnya, pertandingan kedua babak semi final dimenangkan oleh tim Tiger.

Penulis: Christian Karnanda Yang

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Dokumentasi U-Fest 2016