Mimi Kwok Bagikan Tips Berdandan ala Jepang

Mimi Kwok memperlihatkan cara merias wajah dengan cara khas Jepang
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Ingin tampil dengan dandanan ala Jepang yang terkenal imut dan berani? Mimi Kwok, Make-Up Artist kenamaan asal Jakarta membagikan tips dan trik berdandan ala Jepang dalam talkshow yang merupakan rangkaian acara Japan Wave Expo di Tribeca Park, Central Park.

Mimi Kwok bersama dua orang fashion blogger, Rachel dan Dhiras membagikan tips sekaligus mempraktikan langsung cara berdandan ala Jepang pada hari kedua Japan Wave Expo, Sabtu (27/2).

Sesi Make Up peserta yang menjadi juara di Make Over Competition
Sesi Make-Up peserta yang menjadi juara di Make Over Competition

Menurut Mimi, ada beberapa hal yang membedakan fashion dan dandanan ala Jepang dibanding negara lain. Pertama, Jepang berani melakukan padu padan warna (mix-match) yang ‘berani’. Kedua, adanya teknik dandanan untuk memberikan tampilan mata lebih besar atau biasa disebut dengan ‘Gyaru Style‘. Lalu, aksesoris-aksesoris yang digunakan juga kebanyakan merupakan aksesoris unik, bahkan cenderung aneh.

“Orang Jepang berani main tabrak warna, misalnya shocking pink dengan hitam. Mereka juga senang bereksperimen dan percaya diri mengenakan busana yang mereka pilih,” jelas Mimi.

Untuk membuat mata tampil lebih besar, dapat disiasati dengan mengaplikasikan eyeshadow, menggunakan lensa kontak serta bulu mata palsu, serta menggunakan maskara agar bulu mata tampak lebih lentik. Warna eyeshadow yang disarankan adalah warna natural dengan sedikit glitter.

Make-up artist Mimi Kwok menjelaskan tentang riasan khas Jepang
Make-up artist Mimi Kwok menjelaskan tentang riasan khas Jepang

“Jangan malu-malu, pakai yang kalian ingin saja. Asal percaya diri, semua yang kalian kenakan akan tampak bagus,” kata Mimi menambahkan.

Japan Wave Expo yang diadakan pertama kalinya di Indonesia mencoba menghadirkan acara yang mengkombinasikan antara fashion, musik, dan bisnis. Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (26/2) hingga Minggu (28/2). Selain talkshow, ada pula Pop Up Exhibition dari merek fashion Jepang dan Indonesia, penampilan dari musisi ternama Jepang dan Indonesia, serta kuliner khas Jepang.

Reporter: Monica Devi Kristiadi
Editor: Alif Gusti Mahardika
Fotografer : Evelyn Leo