Tumpah Ruah Budaya Jepang dan Indonesia di Japan Wave Expo

Yoshimoto Artist satu panggung dengan Amour MiCo, penyanyi Jepang keturunan Indonesia dalam acara Japan Wave Expo di Tribeca Park, Central Park Area, Sabtu (27/2)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Japan External Trade Organization (JETRO) mengadakan Japan Wave Expo pada 26-28 Februari 2016 di Tribeca Park, Central Park. Pada acara yang baru diadakan pertama kali di Indonesia ini, pengunjung diajak untuk melihat jajaran fashion dari 16 merek kenamaan Jepang serta penampilan spesial musisi Jepang dan Indonesia.

Japan Wave Expo menawarkan konsep yang berbeda dari acara-acara lainnya. Bertajuk “Hyper Wave Festival”, Japan Wave Expo 2016 mengkolaborasikan antara bisnis, fashion, dan musik. Sisi bisnis ditunjukkan dari Business to Business (B2B) Meeting, yakni pertemuan antara perusahaan fashion lokal dan Jepang, juga lewat fashion show dan test marketing yang diadakan selama Japan Wave Expo berlangsung.

Sedangkan sisi fashion dan musik dapat terlihat dari kios-kios di Pop Up Exhibition yang menampilkan fashion ternama Jepang serta pertunjukkan musisi Jepang dan Indonesia saat malam hari.

Ada 16 merek fashion yang turut berpartisipasi dalam Pop Up Exhibition kali ini, antara lain Olive des Olive, Micoameri, Chedel, Fig & Viper, 20.000.000 fragments, Earsh Gold, Kaji Kinran, Fukusa, Chiharu Collection, Imari, Soejima Isao Shoten, T by Gasbook, Bobson, Subciety, SBCY Sport, dan Tokyo Postexchange.

Berbagai label brand Jepang ternama seperti Imari, Fukusa, dan Soejima Isao Shoten, dapat ditemui di area Pop Up Exhibiton
Berbagai label brand Jepang ternama seperti Imari, Fukusa, dan Soejima Isao Shoten, dapat ditemui di area Pop Up Exhibiton
Seorang pengunjung berkunjung ke salah satu stand di Pop Up Exhibition Japan Wave Expo 2016

Japan Wave Expo juga menghadirkan musisi-musisi seperti Yoshimoto Artist, Amour MiCo, Faint Star, Teenebelle, Hiroaki Kato, Rei Narita, Sekar Khatulistiwa, Yumi, juga Tulus sebagai puncak sekaligus penutup acara.

Di sela-sela pertunjukkan musik, ada pula sesi make over langsung bagi para pengunjung yang tertarik. Tak ketinggalan, ada juga fashion blogger talkshow yang menghadirkan blogger-blogger terkenal di bidang fashion seperti Mimi Kwok, Rachel, dan Dhiras.

 Faint Star, grup asal Jepang, turut memeriahkan malam pertama Hyper Wave Festival
Faint Star, grup asal Jepang, turut memeriahkan malam kedua Hyper Wave Festival

 

Berbagai kuliner khas Jepang dapat dinikmati di area makanan dan minuman yang disediakan

 

Disediakan pula kios-kios makanan dan minuman khas Jepang. Kehadiran Japan Wave Expo diharapkan dapat menjadi wadah pertukaran budaya pop kultur Jepang dan Indonesia. Ada kemungkinan Japan Wave Expo akan kembali diselenggarakan tahun depan, jadi, bagi pecinta fashion dan musik Jepang, jangan sampai ketinggalan ya!

Reporter: Monica Devi Kristiadi
Editor: Alif Gusti Mahardika
Fotografer: Evelyn Leo