Adiwarna 2019: Ajang Pembuktian Desainer Muda DKV UK Petra

Peserta workshop menghias tote bag dengan teknik sulam. (Foto: Tim Dokumentasi Adiwarna)
Share:

SURABAYA, ULTIMAGZ.com  Agenda tahunan Universitas Kristen Petra (UK Petra) yang bertajuk Adiwarna kembali digelar pada Jumat (23/08/19) hingga Minggu (25/08/19) bertempat di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6, Jalan Basuki Rahmat no. 107, Surabaya. Acara ini diusung oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra yang mewadahi karya-karya terbaik dari mahasiswa DKV UK Petra.

“Tahun ini kami mengambil tema ANTARADAR. Acara ini sebagai wujud promosi diri mahasiswa kepada khalayak publik terutama praktisi pekerja kreatif. Sehingga melalui acara ini adiwarna sebagai ‘radar’nya untuk mempertemukan bibit-bibit desainer muda,” ungkap panitia Adiwarna 2019 Alexander Gratianus.

Sekitar 51 peserta dengan berbagai macam kategori, di antaranya Advertising, Branding & Graphic Design, Social Campaign, Interactive Media, Audio Visual, Illustration, Comic, hingga Aplikasi Mobile Phone ikut ambil bagian dalam pameran. Selain pameran, terdapat juga seminar, workshop, creative market, dan awarding night.

Melalui seminar bertema “Creating the Right Impression Through Brand Activation”, peserta akan diajak untuk mengenal pentingnya brand activation oleh Founder & Creative Director di STOIK Trisula Nusantara Timothy Hendrawan. Brand activation merupakan suatu bentuk kegiatan promosi merek melalui berbagai kegiatan pengalaman akan suatu merek yang menarik perhatian. Kegiatan dilanjutkan dengan seminar bertajuk “Your Brand, Your Content, Your Creation” yang dipandu oleh Founder & CEO Proud Media Group Trivet Sembel. Trivet mengajak peserta memilih konten yang sesuai dengan merek yang berkarakter, bukan hanya mengikuti tren.

Perihal workshop, pengunjung akan diajak menghias tote bag dengan teknik sulam atau embroidery dalam “Workshop Abstract Embroidery Tote Bag”. Terdapat juga gelar wicara dengan judul “Design Business Ecosystem & Internal Project Management” yang membahas seputar ekosistem dunia desain zaman sekarang.

Terdapat 15 kategori penghargaan dalam awarding night, di antaranya Best of Audio Visual yang dimenangkan oleh William Sanjaya dan Best of Social Campaign yang dimenangkan oleh Yohanda Yolanmar. Adiwarna 2019 diharapkan mampu mewakili dan menyuarakan bahwa DKV dapat menjadi ajang lahirnya desainer muda yang berkualitas.

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Tim Dokumentasi Adiwarna

Sumber: bbs.binus.ac.id