Ajak Mahasiswa untuk Berbisnis Melalui Entrepreneur Talkshow

Wulan Guritno dan Dennis Hadi, yang dipandu oleh Valerie Krasnadewi sebagai pembawa acara, sedang memberikan pengalaman mereka dalam menjalani suatu bisnis pada Entrepreneur Talkshow di Gedung M Universitas Tarumanagara, Jumat (27/04/2018) (Foto: Aldo Sitanggang)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com—Ikatan Mahasiswa Manajemen Tarumanagara (IMMANTA) Universitas Tarumanagara (Untar) kembali menggelar acara tahunan mereka bertajuk Entrepreneur Talkshow, atau lebih dikenal dengan E-Talkshow, pada Jumat (27/04/2018) di Gedung M Universitas Tarumanagara (Untar). Talkshow yang merupakan salah satu rangkaian acara terbesar dari Fakultas Ekonomi ini bertujuan untuk membantu para mahasiswa, khususnya yang ingin meniti karir sebagai pengusaha muda agar dapat berpikir secara inovatif dan kreatif dalam memulai suatu bisnis.

Dengan mengusung tema Improving Mind for Perfection Through Action (IMPACT), E-Talkshow kali ini mendorong para mahasiswa untuk lebih membuka pikiran. Hal itu berfungsi agar mereka mampu mendapatkan peluang yang mereka impikan.

“Jadi ketika kamu mau melakukan sebuah action atau tindakan gitu, ya, salah satu faktor pendukungnya adalah dari pikiran kamu, di mana kamu harus bisa mengimprovisasikan jalan pemikiran kamu supaya bisa mendapatkan sesuatu yang kamu mau,” ujar Ketua Pelaksana E-Talkshow Kelvin.

Talkshow ini turut mengundang empat pembicara yang telah menempuh karir dalam bidang bisnis, baik sebagai karir utama maupun sampingan. Pembicara tersebut antara lain pendiri Kokoa & Co. Wulan Guritno, pendiri Dissy Cosmetics Ussy Pratama, pendiri Hadi Kitchen Dennis Hadi, dan pendiri sekaligus juru masak Namaaz Dining Andrian Ishak. 

Dipandu oleh kontestan Asia’s Next Top Model Cycle 5 Valerie Krasnadewi sebagai pembawa acara, para pembicara pun membagikan pengalaman mereka selama menjalani bisnis masing-masing. Salah satu hal yang diceritakan adalah awal mula bisnis mereka dijalankan, tantangan yang mereka hadapi, serta alasan mereka untuk memulai bisnis di bidang tersebut.

Di sisi lain, talkshow ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam penampilan spesial yang disajikan oleh mahasiswa dan mahasiswi Untar, seperti Dance Wave Center Jakarta dan penyanyi Novi Christiany. Menurut Kelvin, adanya penampilan spesial tersebut merupakan bentuk hiburan untuk menghindari kesan monoton dalam acara.

“Kita enggak mau buat suatu konsep yang dari awal sampai akhir itu cuma talkshow aja dan kita ingin menyajikan sedikit performance supaya kesannya lebih fun juga dan enggak terlalu boring.”

Sementara itu, talkshow ini akan dilanjutkan dengan acara Entrepreneur Fesival atau E-Fest yang akan dilaksanakan di Lippo Mall Puri pada 5-7 Mei mendatang.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Aldo Sitanggang