Andra and The BackBone Tetap Gemilang di Antara Artis Indie pada A:M Fest 2019

Andra and The Backbone menjadi penampil kedua Right Now Stage dalam acara Absence of Mute (AM) Festival 2019 di Gambir Expo Kemayoran pada Sabtu (13/07/2019). Membawakan sepuluh lagu, band yang terbentuk di tahun 2007 tersebut sukses memukau dan mengajak penonton bernyanyi bersama. (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Grup band senior Andra and the BackBone menjadi satu-satunya penampil yang bukan merupakan band indie di panggung A:M Festival 2019. Bersanding dengan bintang-bintang indie lainnya, Andra and the BackBone tetap bersinar sebagai band major senior Indonesia.

Penampilannya pada Sabtu (23/07/19) di Gambir Expo Kemayoran ini dibuka dengan lagu Jalanmu Bukan Jalanku. Dimulai pada pukul 19.30 WIB, Andra and the BackBone tuntas menyanyikan 10 lagu hingga pukul 20.30 WIB.

Tergolong band yang cukup senior, vokalis Andra and the BackBone Dedy merasa cukup senang dapat bernyanyi di hadapan penonton yang didominasi oleh kalangan generasi muda, atau millenials. Dari segi usia, para millennials ini bukan termasuk golongan pendengar ketika lagu-lagu hits dari band yang dibentuk pada 2007 ini meluncur. Oleh karena itu, Dedy mengungkapkan rasa tersanjungnya ketika melihat banyak penonton yang ikut bernyanyi bersama mereka.

“Tanda dari band itu masih kekinian adalah ketika bisa dinyanyikan oleh millennials,” ucap Dedy setelah menyanyikan lagu Tak Ada Yang Bisa.

Setelah itu, Dedy juga meminta para penonton untuk mengangkat ponsel dan menyalakan senter sembari lagu Sempurna dilantunkan. Antusiasme penonton melesat jauh ketika lagu romantis nan legendaris ini berkumandang. Lagu-lagu terkenal lainnya dari Andra and the BackBone seperti Hitamku, Tak Ada, dan Separuh Nafas juga turut memicu nostalgia beberapa lagu di bawah 2010.

Masih hangatnya band senior di hati para muda-mudi ini disetujui oleh Sela, selaku pengunjung A:M Fest 2019 dari Jakarta. Ia mengaku sengaja datang ke A:M Festival 2019 untuk menonton Andra and the BackBone.

“Iya, lagunya itu menjiwai banget, beda dari yang lain. Jadi bikin susah lupa,” ujarnya ketika ditanya perihal penantiannya terhadap band ini di panggung A:M Festival 2019.

Selain mengajak penonton untuk bernyanyi bersama, Dedy juga berinisiatif untuk melakukan swafoto bersama para penonton.

Adapun penampil lainnya yang turut memeriahkan A:M Festival 2019 meliputi Polka Wars, Elephant Kind, Danilla, Jason Ranti, Kunto Aji, dan juga band asal Australia I Know Leopard yang tampil di penghujung acara.

Adapun set list lagu yang dibawakan Andra and the BackBone adalah sebagai berikut:

  1. Jalanmu Bukan Jalanku
  2. Lagi dan Lagi
  3. Separuh Nafasku
  4. Seperti Hidup Kembali
  5. Main Hati
  6. Tak Ada yang Bisa
  7. Sempurn
  8. Kangen
  9. Musnah
  10. Hitamku

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: Ergian Pinandita