Anies Baswedan: Narasi Playfest Jadi Kesempatan Anak Muda Tukar Gagasan

(Kiri ke kanan) Kaisar Hakam, Anies Baswedan, Najwa Shihab, dan Fery Farhari Ganis saat berada di Playfest pada Minggu (25/11/18) di Tennis Indoor dan Outdoor, Senayan, Jakarta. Festival perdana yang diadakan oleh Narasi ini mengangkat tiga tema besar, yakni Content, Colaboration, dan Community. (ULTIMAGZ/Aldo)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengunjungi Narasi Playfest hari kedua yang diadakan di Tennis Indoor dan Outdoor Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/18). Dalam kunjungannya, Anies mengatakan bahwa Narasi Playfest menjadi tempat bertemu yang bagus untuk anak muda.

“Bagus ini. Saya senang di Jakarta ada Narasi Playfest sebagai kesempatan anak muda untuk tukar gagasan dan belanja ide. Ada kesempatan untuk ungkapkan potensi,” ujar Anies pada Ultimagz saat diminta tanggapannya.

Anies tampak ditemani keluarga dan Najwa Shihab sebagai tuan rumah saat mengelilingi berbagai kegiatan yang digelar dalam Narasi Playfest. Tidak sedikit pengunjung yang bersalaman dan berswafoto dengan orang nomor satu DKI Jakarta tersebut.

Narasi Playfest merupakan acara yang diselenggarakan oleh Narasi TV, sebuah perusahaan pembuat konten digital yang didirikan oleh Najwa Shihab. Menurut Najwa, acara ini memang ditujukan sebagai wadah untuk anak muda melakukan banyak hal.

“(Di sini bisa) bikin konten positif di digital, kolaborasi sama banyak orang, bisa main dan senang-senang, mendengarkan musik, dan mengekspresikan apa pun. Makanya dinamakan Playfest,” jelas Najwa.

Menurutnya, penamaan Playfest berasal dari kata play’ sebagai play button dan playing karena Narasi percaya bermain itu harus menyenangkan, bertemu banyak orang, dan melakukan banyak kegiatan. Kunci dari semuanya adalah jangan membatasi diri.

Narasi Playfest terdiri dari berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan selama dua hari, yakni Sabtu (24/11/18) hingga Minggu (25/11/18). Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh acara ini. Mulai dari pameran tiap kanal yang ada di Narasi TV, bertemu dan berkolaborasi dengan content creator dalam berbagai platform, menyaksikan penampilan berbagai musisi, melihat kegiatan komunitas tertentu, atau berbelanja di pop up market dan foodtruck.

 

Penulis: Agatha Lintang

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Aldo Sitanggang