Satukan Mahasiswa Akuntansi dalam Kompetisi Olahraga

Pertandingan babak final ASA Leauge Basket antara universitas Atma jaya kontra Universitas Tarumanegara berakhir dengan kemenangan Universitas Tarumanegara dengan skor 52-79, pada (12/04/2017) lalu di lapangan Multicoutr universitas Prasetya Mulya. Terlihat digambar salah satu pemain dari universitas Tarumanegara (merah) tengah melakukan Alley-oop Layup.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Perhimpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Prasetiya Mulya kembali menggelar Accounting Student Association (ASA) League 2017 dengan tema “Unity in One Dream“. Pertandingan persahabatan mahasiswa jurusan akuntansi antarkampus ini dimulai Senin (03/04/17) dan ditutup pada Rabu (12/04/17).

“Acaranya dibuat untuk unite all accounting students through friendly match in ASA League,” ujar Ketua ASA League 2017 Eky Sandhie saat acara pembukaan, dikutip dari salah satu public relation ASA League, Marceline Miharja.

“Pesertanya datang dari universitas jurusan akuntansi sekitar Jabodetabek. Khusus untuk basket 3×3 dan mini games seperti three-point contest, pesertanya boleh bebas dari jurusan apa aja. Tapi kalau untuk basket 5×5 dan futsal pesertanya wajib dari jurusan akuntansi. Selain itu, usia peserta juga enggak boleh lewat dari 22 tahun,” jelas Marceline saat ditemui pada penutupan ASA League, Rabu (12/4/17).

Adapun universitas-universitas itu adalah STAN, UPH, Universitas Trisakti, Universitas Tarumanegara, Universitas Atmajaya, Sampoerna University, Kwik Gian Gie, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Gunadarma, Binus University, dan Universitas Mercu Buana. Peserta yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan uang tunai, sertifikat, dan piala.

Penutupan ASA League menampilkan pertandingan basket dan futsal antara para most valuable player (MVP) dari setiap pertandingan antaruniversitas dan para artis yang diundang. Para artis tersebut tergabung dalam tim Happy Ballers yang berisikan Anindya Putri, Rico Ceper, Ali Syakieb, Udjo “Project Pop” dan Richard Insane. Mereka bertanding basket bersama MVP ASA League 2017.

Sedangkan futsal, ASA League mendatangkan Jakarta 69 FC yang beranggotakan Dirly dan Delon dari Indonesian Idol, Ridho dari band Slank, serta pentolan band D’Masiv, Rian “D’Masiv”.

Adapun berikut hasil pertandingan ASA League, di antaranya, STAN A keluar sebagai juara 3 pertandingan basket dan Akuntasi UPH sebagai juara 3 futsal ASA League. Juara 2 futsal juga datang dari STAN dan Universitas Atmajaya keluar sebagai juara 2 basket. Sedangkan juara utama dari pertandingan futsal dan basket berturut-turut adalah Universitas Trisakti dan Universitas Tarumanegara.

Penulis: Stefanny

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Evan Andraws