Bali Creative Week 2017 Tampilkan Kreativitas Lokal

Share:

DENPASAR, ULTIMAGZ.com – Dinaungi oleh IDCreative World, Bali Creative Week diadakan pertama kalinya sebagai wadah bagi para kreator muda Indonesia khususnya yang berada di Bali untuk bisa menampilkan karyanya kepada publik. Berlangsung empat hari tepatnya pada 27-30 April 2017 di Level 21 Mall, Denpasar, fesyen dan musik menjadi dua bidang yang dominan dalam acara ini.

Pagelaran busana berlangsung pada Sabtu (29/04/17) dengan menampilkan tiga merk lokal yang turut berpartisipasi dalam pameran Bali Creative Week 2017 yakni Exxme Gallery, Tyramona, dan Everlasting Batik. Pagelaran busana ini pun menampilkan serangkaian pakaian wanita berpotongan modern yang tetap mempunyai aksen tradisional seperti batik, tenun, dan renda.

Pameran Bali Creative Week 2017 sendiri pun diikuti oleh puluhan desainer dan merek lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa di antaranya seperti Wakoka Handmade, Flavia Eyewear, Mvra.id, Locapoca, dan Dkey. Pihak penyelenggara pun menargetkan pameran kali ini dapat meraup transaksi sebesar Rp1 milyar dengan jumlah pengunjung sebanyak 20.000 orang.

Banyak penampilan dari macam-macam jenis komunitas dan band Indie asal Bali selama empat hari berlangsungnya acara ini. Mulai dari penampilan oleh Audio Cover, Passion of Life, Monkey Key Bar, dan Like a Plane yang merupakan grup musik Indie asal Bali sampai komunitas-komunitas kreatif seperti Parkour Bali, Bali Stage Photography, Bali Beatbox, dan Ketimbang Ngemis Bali.

Lebih lanjut, pihak penyelenggara pun berharap acara ini bisa menjadi acara tahunan rutin yang menyasar segmentasi orang-orang muda dan menjadi acara yang memiliki daya tarik pariwisata bagi para turis domestik maupun internasional ke Bali.

Penulis: Christian Karnanda Yang 

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: dok. Bali Creative Week 2017