“Bani Bumi” dari Polka Wars Menjadi Pembuka Manis A:M Festival 2019

Vokalis Polka Wars Karaeng “Aeng” Adjie tampil energik saat membawakan sepuluh lagu, dimana tujuh di antaranya berasal dari album terbaru mereka “Bani Bumi” di Right Now Stage dalam acara Absence of Mute (AM) Festival 2019 di Gambir Expo Kemayoran pada Sabtu (13/07/2019). (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Tepat pukul 17.15 WIB, band Polka Wars membuka kemeriahan panggung Right Now di acara A:M Fest 2019. Grup berjumlah empat orang ini tampil dengan formasi penuh dan memulai aksi mereka dengan iringan lagu Fatamorgana.

Polka Wars adalah grup indie rock asal Jakarta yang baru saja merilis album bertajuk “Bani Bumi” pada 28 Juni 2019 lalu. Dari total 10 lagu yang mereka bawakan pada Sabtu (13/07/19), tujuh di antaranya berasal dari “Bani Bumi”, seperti Terai, Bunga, Alkisah, hingga Suar.

Menjadi band pembuka nampaknya bukan hal yang mudah karena jumlah pengunjung yang masih belum memenuhi area panggung. Pun, untuk grup yang mempromosikan musiknya secara mandiri atau independen (indie), jumlah pendengar juga masih tersegmentasi dan tidak banyak. Hal ini dapat dilihat pada  seperempat venue yang terisi saat Polka Wars mendendangkan lagu mereka. Namun, nampaknya hal ini tidak menjadi masalah karena mereka tetap tampil dengan semangat.

Setelah menyanyikan lagu Mapan, vokalis Polka Wars “Aeng” Karaeng Adjie sempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada A:M Fest 2019 yang telah mengundang mereka.

“Kebetulan adik gue juga kuliah di Prasmul. Ini acara keren banget, deh, pokoknya,” ujar Aeng dengan santai. A:M Fest sendiri merupakan sebuah acara yang diusung oleh mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya.

Sebagai penutup, Polka Wars turut membawakan lagu Rangkum.

“Kita akan merangkum penampilan sore ini,” kata gitaris Billy Saleh.

Selain memenuhi atmosfer acara dengan lagu-lagu dari “Bani Bumi”, Polka Wars juga menjual merchandise album barunya sebagai bentuk promosi berupa album fisik, kaos, bendera, pouch, dan syal.

Inilah official merchandise dari Polka Wars dalam acara AM Festival 2019 di antaranya Album CD, t-Shirt, dan bendera. (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita).

Meski sempat trending di media sosial Twitter akibat perseteruan Hoka Hoka Bento, Polka Wars tidak menyinggung hal ini di atas panggung. Adapun masalah yang diperbincangkan warganet adalah sindiran terhadap Polka Wars lantaran mendapat makanan gratis dari Hoka Hoka Bento setelah mengunggah ulang meme buatan orang lain. Pembuat meme itu pun tidak menerima unggahan tersebut karena merasa karyanya telah diambil keuntungan oleh pihak lain,.

Menanggapi hal ini, seorang kru Polka Wars yang bertugas menjaga merchandise mengaku tidak ambil pusing dengan masalah ini.

“Iya, kita mah santai saja. Memang dari sananya branding grup band kami itu songong.”

Set list lagu yang dibawakan Polka Wars adalah sebagai berikut:

  1. Intro
  2. Fatamorga
  3. Terai
  4. Bunga
  5. Suar
  6. Alkisah
  7. Mapan
  8. Rekam Jejak
  9. Mokele New
  10. Rangkum
  11. Outro

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: Ergian Pinandita