Bazar Makanan yang Berbeda di Industrial Expo Foodievaganza

Kemeriahan Industrial Expo Foodievaganza yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Trisakti di Tribeca Park, Central Park Mall, Kamis-Minggu (2-5/6).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Suasana musim panas menyelimuti Tribeca Park, Central Park Mall dari Kamis (2/6) hingga Minggu (5/6) lalu. Dekorasi berupa bendera segitiga penuh warna, buah nanas, burung flamingo, juga ban pelampung menghiasi lahan yang menjadi tempat berlangsungnya Industrial Expo Foodievaganza “Summer Forever” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Trisakti tersebut.

Tidak seperti bazar makanan biasa, acara yang diikut sertakan oleh 30 stand makanan itu turut memanjakan para pengunjung dengan aneka hiburan dan konsep yang berbeda.

1465115913081
Stand penuh warna meramaikan Foodievaganza, Minggu (5/6) di Tribeca Park, Central Park Mall.

Hiburan yang ditawarkan antara lain Baby Ballet, Fire Dance, demo masak piza, perkusi, juga penampilan dari Trisakti Bartending Club dan Fiesta Fire Dance. Selain itu ada juga acara summer movie marathon, dimana pengunjung bisa menikmati makanan kesukaan sambil menikmati film-film pendek indie dengan konsep luar ruangan.

Musisi lokal ternama pun turut diundang untuk meramaikan acara, seperti Adera, Adhitya Sofyan, Isyana Sarasvati, Rhym Band, Reinforcement Band, dan Prototype Band. Tidak ketinggalan, pengunjung juga diajak untuk berkompetisi dalam Samyang challenge, 1$ ice cream challenge, dan photo and caption competition.

Yang unik dari acara ini adalah pengunjung dapat menikmati makanan yang telah dibeli sambil duduk santai di atas bean bag atau bantal-bantal raksasa yang disediakan di atas hamparan rumput hijau. Sambil bersantap, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai penampilan di panggung utama yang tak pernah sepi.

IMG_20160605_144144
Pengunjung yang tengah duduk santai di atas bantal-bantal raksasa yang disediakan.

Teuku Farhan Moeli selaku Project Director Industrial Expo Foodievaganza tahun ini mengatakan bahwa baru kali ini acara ini dapat dilangsungkan di mal sekelas Central Park. Tahun lalu, expo bertempat di kampus Trisakti, sedangkan dua tahun lalu, bazar yang pernah mengambil tema besar Indonesian Food ini diselenggarakan di Parkir Timur Senayan.

Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk mewadahi industri makanan lokal dalam mengenalkan usaha mereka lebih jauh kepada publik. Beberapa pengunjung yang hadir juga turut mengapresiasi dan puas dengan acara kali ini.

“Acaranya oke, dekornya dan makanannya semuanya bagus. Untuk ke depannya, stand makanan semoga bisa diperbanyak,” ujar Della dari Universitas Bina Nusantara yang mengaku mengetahui keberadaan acara ini dari akun Instagram Central Park.

Stand vegetariannya hanya satu, padahal saya vegetarian. Kalau saya tertarik dengan penampilan Isyana nanti malam. Untuk acaranya keren,” kata pengunjung lain yang bernama Steven.

Penampilan memukau Isyana Sarasvati menutup rangkaian acara Foodievaganza kali ini
Penampilan memukau Isyana Sarasvati menutup rangkaian acara Industrial Expo Foodievaganza.

Acara hari terakhir ditutup dengan penampilan Isyana Sarasvati yang membawakan lagu-lagu andalannya, seperti Tetap dalam Jiwa, Kau Adalah, Mimpi, dan Pesta.

Sampai jumpa di Industrial Expo tahun depan!

Penulis : Monica Devi Kristiadi
Editor : Alif Gusti Mahardika
Foto : Monica Devi Kristiadi