Belum Rilis, Hindia Bawakan Lagu ‘Dehidrasi’ di Road to Lokatara Festival 2019

Daniel Baskara Putra, vokalis musik solo Hindia dan grup musik .Feast, menjadi salah satu performer di Lokatara Music Festival 2019 pada Jumat (21/09/19). Baskara membawakan beberapa lagu baru yang akan dirilis tahun ini. Salah satu lagunya berjudul "Jam Makan Siang". (ULTIMAGZ / Caroline Saskia)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com ­– Tampil sebagai solois di panggung terbuka untuk ketiga kalinya, Baskara Putra menyanyikan lagu terbarunya yang belum dirilis di kanal digital manapun pada gelaran Road to Lokatara Festival 2019. Lagu baru Baskara yang menggunakan nama panggung Hindia itu berjudul Dehidrasi.

Dehidrasi dinyanyikan pada urutan kedua, setelah Hindia membuka panggungnya pada Jumat (20/09/19) dengan lagu Secukupnya. “Lagu kedua judulnya Dehidrasi. Kalian orang-orang pertama di Indonesia yang lagu ini,” katanya setelah membawakan lagu ketiga yaitu Jam Makan Siang.

“Jangan dibajak, ya. Jangan dijadiin mp3,” canda Hindia yang dibalas dengan pecahan tawa penonton.

Sebelumnya, Hindia sudah memberikan informasi bahwa dirinya akan membawakan lagu Dehidrasi untuk pertama kali di publik melalui akun Twitter-nya.

Hindia tidak menyebut tanggal pasti kapan lagu tesebut akan dirilis, ia hanya menyebut minggu depan. “Lagu ini akan dirilis minggu depan,” katanya.

Terkenal sebagai vokalis grup band .Feast, Hindia belum genap satu tahun debut menjadi seorang solois. Lagu pertama dari album yang akan diluncurkan pada September ini adalah Evaluasi. Selain Evaluasi, Hindia juga memiliki 6 lagu lainnya.

Sebelum menyanyikan lagu Belum Tidur, Hindia memperkenalkan musisi yang mendukung penampilannya malam itu.

“Perkenalkan nama saya Hindia. Dibantu sama teman-teman, Rayhan Noor dari Glaskaca (gitar), Tristan Juliano dari Manta Vutura (keyboard), Wishnu Ikhsantama Glaskaca (bass), Petra Sihombing (gitar), Natasha Udu (backing vocal), Enrico Octaviano (drum),” ujar Hindia.

Hindia menutup rangkaian lagunya dengan lagu ketujuh yang berjudul Evaluasi. Penampilannya di panggung yang berlokasi di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan ini merupakan panggung ketiganya. Panggung pertamanya adalah saat WeTheFest 2019. Kemudian, panggung keduanya adalah saat konser Here Comes The Sun, konser yang menampilkan artis-artis dari labelnya, Sun Eater. Selain dirinya, ada pula Pamungkas, Nadin Amizah, dan Barasuara yang memeriahkan panggung Road to Lokatara Festival 2019.

Berikut set list lagu yang dibawakan Hindia.

  1. Secukupnya
  2. Dehidrasi
  3. Jam Makan Siang
  4. Belum Tidur
  5. Membasuh
  6. Tidak ada Salju di Sini
  7. Evaluasi

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Caroline Saskia