Nadin Amizah ‘Bercerita’ pada Penonton Road to Lokatara Festival 2019

Nadin Amizah, penyanyi solo asal Indonesia yang sedang naik daun, juga datang sebagai performer di Lokatara Music Festival 2019 pada Jumat (20/09/19). Nadin menyanyikan lagu layaknya bercerita, temasuk saat membawakan "Amin Paling Serius". (ULTIMAGZ / Caroline Saskia)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com Di panggung Road to Lokatara Festival 2019, penyanyi Nadin Amizah meminta izin kepada penonton untuk ‘bercerita’ di atas panggung. Cerita yang ia bawakan tidak berbentuk dongeng, melainkan dalam bentuk nyanyian yang sarat makna di lirik-liriknya.

“Ada banyak nama di sini. Aku yakin semua berbekal masa lalu, masa depan, dan masa sekarang yang tersusun dengan sangat rapi. Aku juga punya. Aku punya banyak cerita dan aku harap kalian mengizinkanku untuk bercerita tentang ceritaku. Boleh?” tanyanya setelah menyanyikan lagu pembuka, Teralih pada Jumat (20/09/19).

Pertanyaan Nadin disambut meriah oleh penonton. Penyanyi berusia 19 tahun ini kemudian melanjutkan ’cerita’nya dengan menyanyikan lagu Stars.

Layaknya sebuah buku cerita yang bergerak maju dan memengaruhi hati pembacanya, ‘cerita’ yang dibawakan oleh Nadin juga kaya akan emosi. Ada lagu yang menceritakan kesedihannya, ada pula yang mengisahkan harapannya.

Setelah usai menyanyikan cover dari Mocca yang berjudul Hanya Satu, Nadin menyanyikan lagu barunya yang berjudul Seperti Tulang. Ia tidak menjawab rasa penasaran penonton mengenai tanggal rilis lagu tersebut dan melanjutkan penampilannya dengan lagu Amin Paling Serius.

“Aku harap kalian lalai dalam menyakiti diri sendiri, itu paling penting. Aku harap kalian akan selalu bahagia,” ungkapnya sebelum mulai menyanyikan Amin Paling Serius, salah satu lagu yang membawa harapannya.

Roller-coaster emosi yang ditimbulkan Nadin kepada penontonnya diakhiri dengan lagu Sorai. Lagu yang ia ciptakan saat patah hati ini menjadi penutup dari 7 lagu yang telah ia bawakan. “Bab 1 sampai bab 7 sudah aku bawakan. Sekarang, aku akan menceritakan bab 8,” lanjutnya.

Tampil dengan format 2 gitaris dan 1 bassist, Nadin Amizah berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada penonton yang telah menyaksikannya. Ungkapan terima kasihnya ini berkaitan dengan tema ‘Maaf, Tolong, Terima kasih’ yang diusung oleh Road to Lokatara Festival 2019.

Selain Nadin, masih ada Hindia dan Barasuara yang akan memeriahkan panggung Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan. Road to Lokatara Festival 2019 adalah ­pre-event dari Lokatara Festival 2019 yang akan diadakan di Istora Senayan pada 23 November 2019.

Berikut set list lagu yang dibawakan Nadin Amizah.

  1. Teralih
  2. Star
  3. Hanya satu – Mocca (Cover)
  4. Lagu baru (belum disebutkan judulnya)
  5. Amin Paling Serius
  6. Rumpang
  7. Cover
  8. Sorai

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Caroline Saskia