Cokelat Siap Rilis Album Baru Dalam Formasi Anyar

"Cokelat kembali hadir dengan formasi baru, Jackline sebagai vokalis baru dan Axel sebagai drummer yang merupakan anak dari musisi Ovy, gitaris band /rif. Cokelat baru saja mengeluarkan single baru berjudul "Peralihan Hati" dan mengadakan konferensi pers kepada awak media di Clique Resto & Bar, Gading Serpong, Tangerang pada Jumat (19/10/18). (ULTIMAGZ / Billy Dewanda)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Band Cokelat umumkan siap rilis album baru beberapa bulan mendatang. Dalam album bertajuk “9” ini, Cokelat hadir dalam formasi baru bersama Axel Andaviar sebagai drumer.

“Albumnya itu akan rilis di akhir tahun ini atau di awal tahun depan,” ujar bassist Cokelat Ronny Febri Nugroho saat ditemui di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Jumat (19/10/18).

Sebelum resmi diliris, sebanyak empat judul lagu dari album tersebut telah lebih dulu diluncurkan ke publik. Single berjudul Peralihan Hati menjadi salah satunya. Lagu ciptaan Edwin Marshal Syarif (gitaris) dan Axel Andaviar (drumer) pertama kali diperdengarkan ke publik pada 20 September lalu.

Axel Andaviar, resmi bergabung sebagai drumer Cokelat Februari 2018 lalu. (ULTIMAGZ/ Billy Dewanda)

“Buat saya (Peralihan Hati) ini adalah sesuatu, karena ini adalah lagu yang saya ciptakan dan dibawakan oleh band yang dulu saya idolakan,” tutur Axel kepada Ultimagz.

Album ini menjadi kali pertama bagi Axel terlibat dalam penggarapan album Cokelat. Pasalnya, dirinya baru resmi bergabung pada Februari lalu, setelah sebelumnya mengisi posisi drumer sebagai anggota tambahan atau additional.

Kepada Ultimagz, Axel mengaku Cokelat menjadi satu dari tiga band Indonesia yang digemarinya. Ini membuat pria kelahiran 29 Oktober 25 tahun silam tersebut tidak mengalami kesulitan untuk mengikuti gaya permainan drumer Cokelat terdahulu.

“Saya sudah suka (Band Cokelat) dari kecil, dan saya di sini enggak berusaha menggantikan,” jelas Axel.

22 tahun berkarya di industri musik, band beraliran pop rock ini selalu menyelipkan lagu bertemakan nasionalis dalam setiap albumnya. Pada album teranyarnya nanti, sebuah single berjudul Garuda telah dirilis dan menjadi theme song untuk Piala AFF U-19 yang tengah berlangsung.

“Karena itu adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai musisi, bentuk support negara, mencintai bangsa, salah satunya lewat lagu,” tegas Edwin.

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Billy Dewanda