Jakarta Fashion Week 2019: Fashionlink Showroom and Fashionlink Market Resmi Dibuka

Pembukaan fashionlink showroom & market pada Senin (22/10/18) secara resmi terbuka. Disambut oleh penampilan hasil desainer Indonesia maupun dari luar negeri. Pembukaan ini berlangsung di The hall lt.8, Senayan City, Jakarta.(ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Fashionlink Showroom and Fashionlink Market yang menjadi ‘pasar’ JFW 2019 secara resmi dibuka di The Hall, Senayan City pada Senin (22/10/18) lalu. Selama lima hari, para pecinta mode bisa melihat dan membeli koleksi tren pakaian musim depan yang sudah ditampilkan di JFW 2019.

Dengan lebih dari 150 tenant yang tergabung, Fashionlink merupakan salah satu bentuk kerja sama Indonesia dengan negara lain dan menjadi wujud dukungan bagi desainer Indonesia. Ada pun, Fashionlink Showroom dan Fashionlink Market memiliki perbedaan dalam lokasi stand serta sistem pembelian.

Adanya fashionlink ini untuk memperkuat interaksi antara desainer Indonesia beserta pelaku industri fashion. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

“Fashionlink diadakan dari kesinambungan JFW memberi wadah desainer Indonesia untuk memperlihatkan koleksi kepada pembeli. Merupakan tempat yang tepat sekali bagi desainer muda untuk bisnisnya,” jelas Direktur Jakarta Fashion Week Lenny Tedja, saat pembukaan Fashionlink Showroom and Fashionlink Market. 

Lenny memaparkan jika perbedaan antara Showroom dan Market terletak pada lokasi stand serta sistem pembelian di hari pertama dan kedua penyelenggaraan.

“Pada Showroom dua hari pertama hanya menampilkan  koleksi tren musim berikutnya. Para pembeli bisa memesan terlebih dahulu pada hari ini (Senin) dan besok (Selasa), dan hari selanjutnya hingga Jum’at sudah dapat dibeli,” terang Lenny. “Tapi ada beberapa tenant di Showroom yang bisa dibeli barangnya langsung, tanpa pre- order seperti Paulina Katarina,”

Penampilan dari hasil para desainer Indonesia dan luar negeri dalam pembukaan fashionlink showroom di The hall lt.8, Senayan City, Jakarta. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

Lebih jauh, Lenny mengungkapkan jika pembeli dapat membeli pakaian secara langsung di Fashionlink Market.

“Kalau Showroom itu dengan sistem buyer to buyer, tapi bagian Market buyer to consumers,” pungkas Lenny.

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Felisitasya Manukbua