Face-Off, Bintang Baru Starlight 2020

penampilan Face-Off Starlight 2020 (ultimagz)
Penampilan grup tari Face Off di final stage Rio de Janerio Starlight 2020 pada Sabtu (21/11/2020). (ULTIMAGZ/Dava Ferdiansyah)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com–Face-off, grup tari berisi dua orang, berhasil memenangkan gelar Sirius atau juara satu Starlight 2020. Pertunjukan ini disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Starlight UMN pada Sabtu (21/11/20) lalu.

Starlight adalah acara unjuk bakat Universitas Multimedia Nusantara (UMN)  yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Tahun ini Starlight mengambil tema Sirius, sebuah bintang yang memiliki cahaya paling terang diantara bintang lainnya. Dipadukan dengan konsep karnival, Starlight 2020 berhasil membawa suasana seru dan menarik di tengah pandemi COVID-19. 

Vergilia (panggilan untuk peserta) diharapkan dapat menunjukkan bakatnya dengan hebat seperti terangnya Sirius, inilah yang mendasari nama-nama juara Starlight 2020. Face-Off di posisi pertama dengan gelar Sirius, diikuti oleh solois Coorly Bones sebagai Adara di posisi kedua, dan pesulap Aaron Nathanael sebagai Murzim di posisi ketiga.

Berdasarkan rilis pers yang diterima ULTIMAGZ, Ketua Starlight 2020 Brenda Estherina berharap para Vergilia dapat belajar dan bertumbuh setelah mengikuti panggung Starlight 2020.

Bukan cuma dari bakat kalian, tapi kalian juga belajar hal displin sampai mengikuti regulasi, cara edit video dan cara membuat video menjadi kreatif, dan semoga Starlight bisa membantu kesuksesan kalian di kemudian hari,” tuturnya.

Ketiga pemenang ini adalah hasil penjurian dari lima juri eksternal UMN. Tidak hanya berpusat pada penampilannya, tetapi penilaiannya juga berdasarkan teknik pengambilan gambar dan editing. Kelima juri ini adalah Aulio, Jojo Anito, Gerry Anake, Mutiara Farhana, dan Mutiara Bertha. 

Selain penilaian dari juri, penonton juga dapat memberi pendapatnya mengenai Vergilia dengan kostum terbaik (Cassiopeia) dan juga pendukung terbanyak (Stellar) melalui voting di situs resmi Starlight. Gelar Cassiopeia jatuh kepada Face-Off dan Stellar jatuh kepada grup tari 27.

 

Penulis: Thefanny

Editor: Xena Olivia

Foto: Dava Ferdiansyah