Foodsical 2018 Ajak Pengunjung Nikmati Makanan dan Musik

Keadaan salah satu tenant di Foodsical 2018, BSD City, Tangerang pada Sabtu (01/12/18). (ULTIMAGZ/Kevin Oei Jaya)
Share:

TANGERANG, ULTIMAGZ.com –  Foodsical 2018 manjakan pengunjung dengan makanan dan musik di QBIG,BSD City pada Sabtu (01/12/18) hingga Minggu (02/12/18).  Acara bertajuk Colorful Market ini dihiasi oleh pencahayaan berbagai warna untuk menarik perhatian pengunjung.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan kesan penuh warna dan kebahagiaan. Alasannya, makanan dan musik membawa kebahagiaan tersendiri bagi penikmatnya.

“Awalnya kami melakukan survey yang diisi sebanyak kurang lebih 400 responden. Kami memberikan beberapa kategori seperti makanan, fashion, beauty, otomotif, dan game. Hasil dua tertinggi adalah kuliner dan festival musik. Setelah berdiskusi, akhirnya kami memutuskan untuk mengombinasikan keduanya, food and music festival,” tutur Ketua Panitia Foodsical 2018 Edric Benedict.

Dengan jargon “Taste the Food, Feel the Beat”, Foodsical 2018 berfokus pada pengunjung remaja hingga dewasa.

“Acara ini untuk entertain (pengunjung),” ujarnya kembali. “Publik itu biasa senang dua hal. Nah, kami memilih makanan dan musik supaya bisa menghibur pengunjung dengan dua hal sekaligus.”

Sebelum acara puncak, Foodsical 2018 sudah melaksanakan berbagai kegiatan pra-acara. Dimulai dengan kampanye yang dilakukan panitia, photo challengeserta bazar yang dilaksanakan di Gedung D Universitas Multimedia Nusantara. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan minat pengunjung akan adanya acara Foodsical tersebut.

Dari 30 tenant yang ditargetkan, tim panitia berhasil menggaet 34 tenant makanan dan minuman. Selain itu, pengunjung juga dihibur oleh berbagai penampilan seperti Mufomic, Endless Worship, Blue Notes, Five eleven, Project 25, Oldies, Bilanikova, dan Coni. Musisi Adera juga akan hadir sebagai bintang tamu pada Minggu (02/12/18).

Berawal dari tugas mata kuliah Special Event jurusan Komunikasi Strategis, Media Relation Foodsical 2018, Juni Novita menyatakan bahwa tim panitia benar-benar memersiapkan acara ini. Mulai dari kampanye ke mahasiswa UMN dan masyarakat di sekitar QBig, sampai-sampai ada panitia yang menginap di venue acara tersebut.

“Sayangnya saja kursi untuk duduk-duduk masih terbatas,” tambah Juni. “Tenggat waktu untuk memersiapkan acara terlalu sedikit.”

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Hilel Hodawya

Fotografer: Kevin Oei Jaya