GIIAS 2019 Datang Dengan Tema Future In Motion

Suasana pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. (Sumber: Liputan6.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyelenggarakan pameran otomotif yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Mengusung tema Future In Motion, perhimpunan kelahiran 1969 tersebut diharapkan membawa perubahan pada industri otomotif global.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi Gaikindo akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif dan tema Future In Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi saat jumpa pers di SCBD, Jakarta.

Tahun ini, acara kendaraan bermotor skala nasional tersebut tak hanya akan memamerkan mobil listrik, mobil otonom, dan digital secara akurat, tetapi juga akan menghadirkan gelombang teknologi terbaru lainnya. Hal ini merupakan implementasi Future In Motion yang digagas sejak semula.

Sejak tahun 2015 sampai 2018, GIIAS telah berhasil menghadirkan lebih dari 300 merek kendaraan yang terdiri dari 40 merek kendaraan global dan ratusan merek dari industri pendukung. GIIAS juga menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching dengan enam di antaranya merupakan world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan agen pemegang merek (APM) untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep.

Dari informasi terakhir, sudah tercatat 25 pabrik otomotif yang akan ikut meramaikan pagelaran otomotif tersebut. Mulai dari BMW, Audi, Mercedes Benz, Chevrolet, MINI, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitshubishi, Nissan, Suzuki, Datsun, Toyota, VW, dan Wuling untuk kendaraan penumpang.

Untuk kendaraan di sektor niaga akan dihadiri oleh 7 merek, di antaranya FAW, Hino, Isuzu, Mitshubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck. Sektor kendaraan beroda dua akan diisi oleh Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa pada GIIAS 2019, mereka akan menampilkan deretan produk terbaru dengan inovasi terkini dan juga akan mengubah penampilan dari yang sebelumnya.

“Dapat dipastikan dengan konsep baru, GIIAS 2019 akan menjadi ajang yang layak ditunggu,” aku Rizwan.

Dirinya menambahkan bahwa ia akan berupaya menyetarakan harga tiket di hari biasa dan hari libur. Sebab, hal ini berpengaruh pada ketimpangan jumlah penduduk pada hari-hari tertentu. Tahun lalu, tiket GIIAS dapat dibeli seharga Rp50.000 pada hari biasa dan Rp100.000 pada hari libur.

Sesuai dengan tujuan untuk terus menaikkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, tahun ini Gaikindo akan hadirkan pameran otomotifnya di empat kota, yaitu Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Dimulai di Surabaya pada 29 Maret-7 April 2019 bertempat di Grand City Mall, kemudian Jakarta pada 18-28 Juli bertempat di ICE, BSD City, dilanjutkan ke Makassar pada 4-8 September 2019 di Celebes Convention Center, dan Medan pada 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center.

 

Penulis: Azhar Dwi Arinata

Editor: Ivan Jonathan

Foto: liputan6.com

Sumber: tempo.co, detik.com, antaranews.com.