Hansan Festival 2021 Jadi Ajang Temu Kangen Pecinta Korea

Nadafid tampil sebagai bintang tamu di penutupan acara HanSan Festival 2021 yang disiarkan secara langsung melalui YouTube pada Sabtu (10/04/2021). (ULTIMAGZ/M. Dava Ferdiansyah)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Hansan Festival 2021 menggelar final day atau acara puncaknya pada Sabtu (10/04/21) melalui live streaming di kanal YouTube resminya. Sempat batal pada tahun lalu akibat pandemi, Hansan Festival 2021 pun menjadi ajang temu kangen pecinta budaya Korea. Hal ini diakui oleh ketiga tamu undangan spesial Hansan Festival 2021 , yakni Nadafid, Invasion Boys, dan Friday Noraebang yang rindu tampil serta berinteraksi langsung dengan penonton.

“Kangen banget manggung offline soalnya bisa ngerasain energi dari penonton,” ucap Nadafid saat ditanya oleh pewara (pembawa acara), Bou, setelah menyelesaikan penampilannya di panggung.

Nadafid  menunjukkan suara merdu dan kefasihannya dalam berbahasa lewat tiga lagu Korea yang dinyanyikannya. Lagu OST drama Start-Up yang penuh semangat, Running, yang dipopulerkan oleh Gaho menjadi lagu yang mengawali penampilan Nadafid. Kemudian, ia  melanjutkannya dengan lagu Wayo oleh Bang Ye-dam yang membawanya memenangi kompetisi lagu kover YG Entertainment pada Juni lalu. Alunan lagu Wayo yang lembut berhasil menghangatkan suasana acara. Setelah sempat berhenti sejenak untuk minum dan berbincang dengan pewara, Nadafid pun menutup penampilannya dengan lagu debut solo ROSÉ, On The Ground, yang akhir-akhir ini berhasil memuncaki dua tangga musik Billboard.

Setelah penampilan Nadafid, Invasion Boys pun melanjutkan keseruan puncak acara Hansan Festival 2021. Salah satu grup kover tari K-Pop terbaik di Indonesia ini menarikan koreografi berbagai lagu grup idola Neo Culture Technology (NCT) dengan energik. Berbagai gerakan diselaraskan dengan beberapa lagu NCT yang digabungkan. Setelah tampil, Invasion Boys juga menyampaikan rindunya untuk bisa kembali melakukan penampilan secara langsung.

Penampilan Friday Noraebang pun menjadi penutup acara setelah pengumuman pemenang dari lomba-lomba Hansan Festival 2021. Lagu-lagu populer Korea yang dimainkannya membuat pendengarnya tidak bisa berhenti bergoyang. Dalam live streaming, terlihat panitia-panitia dan tamu undangan sama-sama berdansa mengikuti musik yang dimainkan. Suasana ini pun semakin membuat penonton live streaming merindukan keseruan Hansan Festival secara langsung.

Hansan Festival sendiri adalah acara tahunan Qorie, sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berfokus mengembangkan budaya Korea. Hadir dengan tema Harmonious Season with Spring Festival, Hansan Festival 2021 mengusung harmonisasi indah pada tahun ini dan berharap dapat menyebarkan kebahagiaan. Dengan tagline The Echo of Spring, Hansan Festival 2021 terdiri dari berbagai rangkaian acara seperti competition, talk show, beauty class, showcase, dan final day.

Penulis: Vellanda

Editor: Charlenne Kayla Roeslie

Foto: Dava Ferdiansyah