Hujan Deras Tak Padamkan Antusiasme Nobar Closing Asian Games

Masyarakat tetap antusias melihat Closing Asian Games 2018 lewat layar lebar yang disiapkan di depan Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (02/09/18) walaupun diguyur hujan deras (ULTIMAGZ/Theresia Amadea)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat yang menjadi lokasi penutupan Asian Games 2018 sempat diguyur hujan deras sejak sore hingga acara akan dimulai pada Minggu (02/09/18). Hujan yang disertai petir itu membuat pengunjung dengan tiket festival beramai-ramai mencari tempat berteduh. Walaupun diguyur hujan deras, antusiasme pengunjung untuk meramaikan penutupan ajang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut tidak padam.

Salah satunya terlihat dari pengunjung yang sudah berkumpul dan duduk di depan layar besar yang disediakan INASGOC untuk nonton bareng (nobar) penutupan Asian Games sejak pukul 16.00 WIB. Namun beberapa waktu kemudian, hujan deras turun dan membuat pengunjung terpaksa beranjak dari lokasi untuk mencari tempat berteduh. Terbatasnya tiket penutupan Asian Games 2018 memang membuat banyak penonton tidak mendapatkan tiket untuk menonton langsung di dalam GBK.

Di depan Istora Senayan, penonton berduyun-duyun memenuhi dua layar besar untuk nobar penutupan Asian Games. Meskipun masih gerimis, penonton menggunakan payung dan jas hujan seadanya untuk melindungi diri dari hujan. Ada pula penonton yang berteduh di gedung parkir seberang Istora dan mencari tempat yang nyaman untuk menonton lewat layar besar yang disediakan.

Tidak hanya dinikmati oleh warga Jakarta, pengunjung juga datang dari beberapa kota di luar Jakarta. Sebut saja Endah Dhianti dan Lia yang rela datang dari Bogor untuk menonton penutupan pesta olahraga ini.

“Saya datang untuk menemani keluarga menonton secara langsung penutupan Asian Games,” ungkap Endah. Senada dengan Endah, Lia juga rela datang untuk menemani anaknya menonton akibat kehabisan tiket.

“Penutupan ini cukup bagus. Namun jika dibandingkan dengan pembukaan, memang lebih bagus pembukaannya,” kata Endah.

Namun dirinya menyayangkan, sistem pembelian tiket Asian Games masih belum memuaskan. Menurutnya, acara sekelas Asian Games seharusnya memiliki sistem pembelian tiket yang mudah dengan kapasitas yang lebih daripada saat ini. Banyak orang yang kesulitan dalam membeli tiket sehingga terpaksa menonton di luar GBK.

Bagaimana pun, penutupan Asian Games tetap membakar semangat masyarakat walaupun diguyur hujan dengan hadirnya artis-artis dalam negeri seperti Bunga Citra Lestari, RAN, dan Gigi. Ditambah lagi dengan beberapa artis mancanegara yaitu Siddharth Slathia (India), Super Junior dan iKON (Korea Selatan) yang juga menyemarakkan penutupan Asian Games dengan memukau.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Theresia Amadea