IBU Ceritakan Pencapaian Tur dan Kota Tujuan Impian di Hari Jadinya

Founder, Ketua, serta Wakil Ketua gen 6 dan 7 pada peringatan hari jadi IBU yang ke-6 pada Minggu (10/03/19) di Warunk Upnormal, Jakarta. (ULTIMAGZ/Kevin Oei Jaya)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com –Ikatan Bikers UMN (IBU) merayakan hari jadi mereka yang ke-6 pada Minggu (10/03/19) di Warunk Upnormal, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2013 tersebut menghiasi acara dengan dekorasi yang penuh nostalgia. Acara juga diiringi video perjalanan mereka serta menjelaskan kota impian yang akan dituju berikutnya pada malam itu. 

“Selama menjabat, gua touring ke Jogja, itu touring sedang, touring dekat ke Ciletuh, Cianjur,” tutur Ketua IBU generasi ke-6 yang juga mahasiswa Informatika 2015 Reza Fadhilah Khan.

“Gua juga bisa menebus impian dari para sepuh-sepuh, dari dulu tuh pingin Lombok, Lombok, Lombok, oke deh gua coba tahun ini berapa orang pun yang berangkat, gua coba tembus. Alhamdulillah walaupun cuma tiga orang tetap ketembus. Salah satunya gua,” lanjutnya.

Di setiap kepemimpinan, IBU memiliki kota impian yang dituju. Namun, untuk setiap tahunnya mereka mengadakan tur jarak dekat sebagai ucapan selamat datang kepada mahasiswa UMN yang baru bergabung. Di masa kepemimpinan generasi ke-6 target kota yang diinginkannya sudah terwujud, yakni Lombok. Ketua dan wakil generasi tujuh pun berkeinginan untuk menuju kota Padang.

“Gua sebenernya pengen touring ke daerah Sumatera, impian utamanya itu sih sebenarnya,” ucap Ketua IBU gen tujuh Ananda Fathurrahman.

“Padang sih, karena banyak tempat wisata juga, atau Palembang. Tapi, sebenarnya gini, touring sebelum-sebelumnya dari tahun gen pertama, touring jauhnya itu ke daerah timur, gua disini mau sesuatu yang baru,” lanjutnya bersama sang Wakil Ketua gen tujuh Dionisius Widya Ratsongko.

Dekorasi sederhana dengan foto-foto dari generasi pertama dan momen ketika mereka berkelana memberikan nuansa nostalgia setiap kali melihatnya. Di sela acara, mereka memutarkan video perjalanan yang baru saja dilaksanakan, yakni berkendara ke Bali dan Lombok.

Video tersebut menunjukkan perjalanan mereka yang melewati 7 provinsi selama 12 hari dengan 8 pengemudi. Mereka mengarungi Pulau Jawa hingga Bali sejauh 3242 km. Hujan deras dan genangan banjir selama perjalanan tak menghalangi mereka untuk terus berkendara dengan motor. 

Berawal dari lima mahasiwa UMN dengan kegemaran yang sama yakni touring, mereka mendirikan Ikatan Bikers UMN (IBU) yang juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa UMN. Kegiatan yang diadakan pun tidak hanya berkelana, tetapi juga bakti sosial. 

 

Penulis: Hanasya Shabrina

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Kevin Oei Jaya