Milan Berharap Gattuso Hadir di Pinggir Lapangan dalam Derby Della Madonnina

Gennaro gattuso harus diusir keluar dari lapangan setelah dirinya bertengkar dengan pemain Chievo, Meggiorini. (foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Share:

ITALIA, ULTIMAGZ.com – Laga Milan melawan Chievo di Stadion Marcantonio Bentegodi pada Minggu (10/03/19) membawa kemenangan 2-1 untuk tim yang didukung oleh Gennaro Gattuso. Namun sayang, Gattuso harus diusir keluar lapangan oleh wasit karena bertengkar dengan pemain Chievo, Riccardo Meggiorini.

Diusirnya Gattuso dalam pertandingan tersebut, ia tidak bisa hadir di pertandingan penting Milan selanjutnya. Pertandingan itu adalah Derby Della Madonnina, yang mana Milan akan menghadapi Inter di San Siro pada Senin (18/03/19).

Asisten pelatih AC Milan Gigi Riccio berharap sang juru racik bisa hadir di lapangan saat itu.

“Kami berharap dia akan ada di tepi lapangan untuk Derby, tentu saja. Sayangnya, itu bagian dari momen olahraga saja. Mereka sudah menjernihkan Susana, setelah peluit akhir dan semuanya tuntas di sana, ”ucap Riccio kepada DAZN dilansir dari Football Italia.

Hukuman skors ini sendiri tidak diberikan gamblang untuk para pelatih, tergantung pada keputusan wasit dan laporan dengan juga Gattuso di lapangan.

Derby Menjelang Della Madonnina, tim berjulukan I Rossoneri ini  mengistirahatkan para pemainnya untuk menjaga stamina dan kebugaran fisik. Milan yang bekerja keras saat memperoleh kemenangan melawan Chievo. Oleh karena itu, para pemain perlu istirahat agar lebih siap menjamu Inter Milan.

Pertandingan melawan Chievo sendiri membutuhkan kerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Meskipun Milan menguasai pertandingan hingga 62%, tim yang dipegang oleh Gattuso hanya dapat merekam tiga percobaan menembak ke Arah gawang.

Riccio mengatakan bahwa mereka harus menghadapi pertandingan yang sulit melawan Chievo. Milan cukup lega karena gol Biglia dan Piatek membawa kemenangan untuk tim I Diavolo dan membawa pulang tiga poin.

“Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sulit, jangan lupa Lazio dan Inter diambil imbang di sini. Kami mengontrol lalu membuat sedikit sekali pada gol Chievo, ”ujar Riccio.

Piatek memastikan Milan membawa pulang tiga poin setelah gol yang dirilisnya pada menit ke-57, skor akhir 2-1 untuk AC Milan.

“Tapi Krzysztof Piatek mendapat gol kemenangan dan membereskan semuanya,” kata Riccio dilansir dari Detik.com .

 

Penulis: Fabio TF Nainggolan

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Marco Luzzani / Getty Images

Sumber: sport.detik.com, m.bola.com, football-italia.net, bolalob.com, bola.net