Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Bersama Calowries

Foto calowries dengan gilbert pangalila
Gilbert Pangalila menjadi narasumber utama dalam Webinar Calowries menyampaikan materi mengenai "How To Stay Healty During Pandemic" pada Sabtu (17/04/2021) via Zoom. (ULTIMAGZ/ Androw Parama M)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Lebih dari 80 orang turut meramaikan Workout Clinic yang diselanggarakan oleh Calowries pada Sabtu (17/04/21) via Zoom. Model asal Surabaya, Gilbert Pangalila membagikan pengetahuannya seputar cara menjaga kesehatan dalam sesi berbagi pengalaman bertajuk “How To Stay Healthy During Pandemic”.

“Usaha untuk menjadi sehat itu harus kita tanamkan sedini mungkin. Walaupun memang banyak yang bilang tidak ada kata terlambat untuk bisa mencapai kesehatan, tapi alangkah baiknya kalau kita mulai dari sedini mungkin,” jelas pria berusia 31 tahun tersebut.

Ada dua tahap yang perlu dilakukan untuk mencapai kesehatan menurut Gilbert. Tahap pertama adalah melakukan hal-hal untuk mencapai kesehatan. Hal ini termasuk berolahraga, menjaga pola makan yang sehat, dan lain-lain.

Tahap selanjutnya adalah membiasakan diri untuk melakukannya. Menurut Gilbert, tahap ini sering gagal dilakukan oleh banyak orang. “Biasanya orang gagal di sini. Ketika kalian melakukan (kegiatan untuk mencapai kesehatan) sekali atau dua kali setelah itu gagal, kenapa? Karena kalian tidak membiasakan itu,” tutur mantan pemenang Mister Indonesia 2017 tersebut.

Maka dari itu, untuk mencapai kesehatan diperlukan usaha terus-menerus sampai akhirnya rasa jenuh dari berbagai kegiatan terlewati dan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. “Lakukan dulu, jadikan itu menjadi kebiasaan, dan ketika menjadi kebiasaan kalian akan menikmati itu. Pada akhirnya gaya hidup sehat itu akan menjadi kebutuhan kalian,” pungkas Gilbert.

Setelah sesi berbagi pengalaman berakhir, acara ini ditutup dengan sesi olahraga bersama. Gilbert yang juga merupakan seorang pelatih fitness memimpin sesi ini. Sesi olahraga ini berlangsung kurang lebih selama 40 menit.

 

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Nadia Indrawinata

Foto: Androw Parama