Stephen Curry Pecahkan Rekor Perolehan 30+ Poin NBA

Stephen Curry Pecahkan Rekor Perolehan 30+ Poin NBA
Stephen Curry saat melawan Philadelphia 76ers, Senin (19/04/2021). (Foto: nba.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Bintang Golden State Warriors Stephen Curry berhasil mencetak sejarah NBA atas perolehan 30 poin atau lebih selama 11 pertandingan berturut-turut. Curry memecahkan rekor saat melawan Philadelphia 76ers pada Senin (19/04/21) malam waktu setempat.

Dengan perolehan poin pertamanya di kuartal keempat, Curry melampaui angka 30 poin untuk pemain berusia 33 tahun atau lebih. Ini merupakan rekor terpanjang dalam karirnya yang penuh penghargaan. Bahkan, ini merupakan pertandingan kelimanya yang memperoleh poin di atas 40 pada bulan April. 

Dengan melakukan itu, ia melampaui target yang telah diraih sebelumnya oleh legenda Los Angeles Lakers Kobe Bryant tahun 2012.

Melansir dari nbcsports.com, Curry memasuki pertandingan hari Senin dengan rata-rata 39,9 poin per game dalam sembilan pertandingan pada bulan April. Ia bahkan berhasil menembak 55,6 persen dari lapangan dan 49,2 persen dari jarak 3 poin. Curry juga menjelaskan bahwa ia butuh sesuatu yang berbeda.

“Maksud saya, secara statistik memang demikian,” kata Curry saat ditanya apakah dia berada di tengah-tengah rangkaian 10 pertandingan terbaik dalam karirnya. “Musim ini membutuhkan sesuatu yang sedikit berbeda. Saya mencoba untuk memenuhi momen itu.”

Baca juga: Kevin Durant Tinggalkan Permainan dengan Miami Heat Akibat Cedera

Point guard andalan Warriors ini juga telah mengumpulkan 46 tembakan 3 point dalam lima pertandingan terakhir, menandai rekor NBA baru untuk tembakan tiga angka paling banyak dalam rentang lima pertandingan (memecahkan rekor lamanya 44 angka).

Tak heran, dengan prestasinya tersebut, Curry dinobatkan sebagai Player of The Week wilayah Barat oleh NBA. 

Selanjutnya, Stephen Curry bersama timnya Golden State Warriors akan menghadapi Washington Wizards pada Kamis (22/04/21) pukul 06.00 WIB.

 

Penulis: Andia Christy

Editor: Xena Olivia

Foto: nba.com

Sumber: goldenstateofmind.com, cbssport.com, bleacherreport.com