Jokowi Kejutkan Pengunjung Synchronize Fest 2017

Jokowi menonton dan menyanyikan lagu Ebiet G. Ade dalam Synchronize Fest hari kedua yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (07/10/17).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke rangkaian hari kedua Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (07/10/17) kejutkan pengunjung. Kehadirannya mulai disadari saat Ebiet G. Ade tampil di District Stage. Sontak, pengunjung pun mendekati Jokowi untuk bersalaman dan berfoto ria.

RI 1 tersebut tampak ditemani Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan dijaga beberapa orang. Meskipun demikian, tidak terlihat kehadiran Ibu Negara Iriana dan anak-anaknya. Jokowi sendiri hadir mengenakan pakaian santai, yaitu kaus raglan We The Fest (WTF) dan jaket hitam. Kaus itu sendiri pernah ia kenakan saat hadir ke festival musik, seni, mode, dan makanan tahunan tersebut, Agustus lalu. 

Kedatangan Jokowi tidak hanya menjadi kejutan bagi pengunjung, tapi juga bagi Ebiet sendiri. Ia mengaku kaget dan mengungkapkan rasa hormatnya pada Jokowi.

“Saya agak shock sebenarnya malam ini atas kedatangan Pak Jokowi. Ini kehormatan buat saya,” ujar Ebiet G. Ade dari atas panggung.

Ebiet G. Ade kemudian melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu bertajuk “Berita Kepada Kawan”. Ia mengatakan, lagu ini dipersembahkan untuk pemimpin negara tersebut. Jokowi pun ikut melantunkan lagunya, sembari melayani permintaan foto para pengunjung.

(Video: Geofanni Nerissa Arviana/Instagram Story ULTIMAGZ)

Saat ditanya lebih lanjut, Ebiet mengaku kaget tidak sekadar pada kehadiran Jokowi di Synchronize Fest 2017 , tapi juga pada kenyataan bahwa Jokowi menonton penampilannya.

“Saya tidak berpikir presiden akan menonton penampilan saya. Tetapi saya tahu, Jokowi memang cukup sering datang ke acara musik seperti ini,” ujarnya.

Usai menikmati dendangan Ebiet G. Ade, Jokowi pindah ke panggung lain guna menyaksikan penampilan musisi lainnya. Ia sempat berdiri di bawah tenda putih dan kemudian menggunakan kaus Synchronize Fest tanpa melepas kaus We The Fest-nya.

(Foto: Dokumentasi Synchronize Fest 2017)

Sepanjang acara, Jokowi juga melangsungkan live menggunakan fitur di akun Instagramnya, @jokowi. Terpantau ribuan akun menyaksikan live tersebut, meninggalkan komentar, dan likes.

Selain menonton Ebiet G. Ade, Jokowi juga datang dan menyaksikan aksi panggung Deadsquad dan Ska Shaggy Dog, serta mengunjungi booth Hello Dangdut dan pakaian Leaf.

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: Geofanni Nerissa Arviana