Komunitas Mural Jakarta Warnai Narasi Playfest

Salah satu mural yang dibuat oleh Lacaux Murale dan Komunitas Jari Manis dalam Playfest di Tenis Indor Outdoor, Senayan, Jakarta. Acara yang digelar pada 24-25 November ini turut mengundang para anak muda dari berbagai komunitas. (ULTIMAGZ/Aldo)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com- Tak hanya memperkenalkan konten digital,  Narasi Playfest turut mengundang beberapa komunitas termasuk komunitas mural. Tiga buah papan berjajar di dekat panggung Narastage dikelilingi tim yang sedang merampungkan mural sepanjang acara.

“Kami membuat mural Avengers Narasi (Najwa Shihab, Fenty Effendy, Glenn Fredly,  Tompi, Duo Budjang, Stephany Josephine, Si Juki), ada juga mural khusus Mbak Nana (panggilan Najwa Shihab), dan mural tagline acara ini,” ujar salah satu seniman mural Angga.

Komunitas yang tergabung dalam pengerjaan mural ini adalah Komunitas Lacaux Murale dan Jari Manis yang berpusat di Meruya. Menurut Angga, kedua komunitas ini berkolaborasi menjadi satu tim dalam pengerjaan mural dan membutuhkan waktu dua hari untuk mematangkan konsep.

“Pengerjaannya dua hari selama acara ini berlangsung. Targetnya sih selesai hari ini cuma karena tadi hujan jadi sempat terhenti.”

Hujan yang sempat mengguyur lokasi sekitar berlangsungnya Narasi Playfest membuat tekstur mural menjadi bergelombang sehingga membuat Angga dan tim kembali memulas papan mural tersebut. Namun, pukul 18.00 WIB tim tampak sudah menyelesaikan pengerjaan ketiga papan mural.

“Acara ini bagus bisa membangun kreativitas anak muda sehingga memang pas buat anak muda,” tutup Angga.

Tak hanya mengundang komunitas mural, di hari kedua rangkaian Narasi Playfest juga mengundang komunitas BMX dan skateboard yang menghibur pengunjung dengan berbagai aksi.

Komunitas skateboard turut menampilkan aksi dalam acara Narasi Playfest.

Selain dihibur oleh aksi dari komunitas BMX dan karya komunitas mural, pengunjung Playfest di hari kedua juga disuguhi penampilan apik dari berbagai musisi. Seperti HiVi, Elmand Official,  Karina Larasati, Oomleo Berkaraoke, Kunto Aji, dan Barasuara sebagai penampilan penutup rangkaian acara Narasi Playfest.

 

Penulis: Agatha Lintang

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Aldo Sitanggang